Plt. Dirjen Pemasyarakatan Apresiasi Olahan Warga Binaan LPP Martapura

Plt. Dirjen Pemasyarakatan Apresiasi Olahan Warga Binaan LPP Martapura Dok Humas


SINARPAGINEWS.COM, Martapura - Lapas Kelas IIB Banjarbaru menggelar pameran Karya hasil warga Binaan di Halaman dalam Lapas Banjarbaru, acara pameran ini diadakan sebagai rangkaian acara peresmian Dapur Sehat Labaru, Klinik Pratama Labaru Dan Gereja PNIEL Oleh Plt Dirjen PAS Kemenkumham dan Membuka Rakernis PAS di Lapas kelas IIB Banjarbaru, Selasa (4/6/2024). Pameran yang dimulai pukul 08.00 WITA menghadirkan berbagai macam produk kreatif hasil karya Warga Binaan dari UPT Pemasyarakatan Se-Kalimantan Selatan.


(Plt) Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Komjen Pol Reynhard Silitonga mengatakan, pameran dilaksanakan dalam acara peresmian Dapur Sehat Labaru, Klinik Pratama Labaru Dan Gereja PNIEL dan Membuka Rakernis PAS di Lapas kelas IIB Banjarbaru. “Semua produk kreatif dalam pameran ini merupakan hasil karya intelektual dari warga binaan Pemasyarakatan yang saat ini tengah mengikuti proses pembinaan di Lapas/Rutan di wilayah Kalimantan Selatan semoga dengan adanya pembinaan ini mereka setelah keluar memiliki keterampilan yang bisa diaplikasikan,” ujarnya.


Dalam kunjungan Plt. Dirjen Pemasyarakatan di Stand LPP Martapura, Komjen Pol Reynhard Silitonga memberikan apresiasi atas produk pembinaan yang dihasilkan oleh WBP LPP Martapura. Kalapas Perempuan Martapura, Lilis Yuaningsih, menyampaikan bahwa seluruh Olahan yang dipamerkan adalah bukti dari keseriusan LPP Martapura dalam memberikan pelatihan kepada Warga Binaan guna memberikan bekal ilmu kepada mereka sebelum kembali bermasyarakat. "Lapas Perempuan Martapura akan terus memberikan pelayanan yang terbaik,salah satunya yaitu memberikan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan," ucapnya.


Produk yang dipamerkan salah satunya ialah Olahan Amplang yang menjadi salah satu produk unggulan olahan Warga Binaan Lapas Perempuan Martapura.(Wry/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar