Jenderal TNI AD Tertinggi Di Babel Beri Pengarahan Pada Prajurit

Jenderal TNI AD Tertinggi Di Babel Beri Pengarahan Pada Prajurit Dok Humas

 


SINARPAGINEWS.COM, Bangka Barat - Kodim 0431/Bangka Barat mendapat Kunjungan Kerja Danrem 045/Gaya ( Brigjen TNI AD Safta feryansyah SE.SIP M.HAN ) didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045 PD II Sriwijaya beserta rombongan bertempat di Makodim 0431/Bangka Barat jalan Daya Baru Kompleks terpadu Pemkab Bangka Barat, Kamis (20/6/2024).   


Saat tiba di Kodim 0431/Bangka Barat, Danrem disambut oleh Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval,M.HAN dan seluruh personel, PNS dan Persit Kodim 0431/Bangka Barat serta tokoh agama dan Forkopimda Kabupaten.


Kedatangan Danrem 045/Gaya ke Makodim 0431/Bangka Barat adalah dalam rangka kunjungan kerja untuk melihat langsung, sekaligus bersilaturahmi dengan para prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodim 0431/Bangka Barat.


Hadir dalam kegiatan tersebut : Brigjen TNI Safta Feryansyah,S.E,S.I.P M.HAN Danrem 045 / Gaya, Kolonel Inf Nurman syahrenda SE ( Kasi Ops Kasrem 045/Gaya), letkol Cba imam bowo laksono ( Kasi Log Kasrem 045/Gaya), letkol kav Sigit priyo utomo SIP. (Kasi Ter Kasrem 045/Gaya), Kolonel Czi Djoko rahmanto SE ( Kasi Ren progar korem 045 / Gaya), Ketua Persit KCK Korcab Rem 045/Gaya beserta pengurus, Bong Ming - Ming SE ( Wakil Bupati Bangka Barat ), Marudur Saragih SE. (Ketua DPRD Bangka Barat ), Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval,M.HAN ( Dandim 0431/BB ), Kompol iman teguh prasitiyo sik ( Wakapolres Bangka Barat ), Mayor Nawawi CKE ( Kasdim 0431Bangka Barat), Bayu sugiri SH MH. ( kejari Bangka barat ), Sofyan simangungsong ( Kepala Divisi Pengolahan dan Peleburan Mentok ), H. Abdurrahman ( pengusaha Bangka Barat) Para Pasidim 0431/BB, Para Danramil 0431/BB, Ketua Persit KCK LV Dim 0431/BB beserta anggota.


Danrem 045/Gaya ( Brigjen TNI AD Safta feryansyah SE.SIP M.HAN ) dalam Pengarahannya mengatakan Saat ini Kodim 0431/Bangka Barat termasuk baru perkantoran dan masih kurang dalam pesonil dan materil sehingga masih banyak perlu tambahan dan pembenahan sehingga dapat menunjang tugas pokok kedepannya sebagai aparat teritorial.


sebagai prajurit kita harus merasa bersyukur kepada yg maha kuasa. karena kita mendapatkan gaji yg cukup gunakanlah gaji tersebut dengan sebaik-baiknya. 


banyak peluang-peluang baru untuk memajukan TNI AD maupun membantu kesulitan dan menyejahterakan masyarakat yang dapat dilakukan lewat program- program TNI AD.


Peningkatan-peningkatan sudah sangat baik, diharapkan ke depannya kita semakin aktif lagi. Supaya nanti kalau kita (prajurit TNI AD) hadir terjun ke lapangan masyarakat di sekeliling kita betul-betul mendambakan kehadiran Angkatan Darat.


Lima kemampuan teritorial yang harus dimiliki oleh prajurit kewilayahan, yaitu kemampuan temu cepat dan lapor cepat, terutama terkait dengan stabilitas wilayah seperti indikasi aksi teror, pulket yang menonjol seperti bencana alam, kebakaran, unjuk rasa, tawuran antar warga, kemampuan manajemen teritorial berupa puldata, tabulasi data, klasifikasi wilayah dan laporan berkala, kemampuan penguasaan wilayah dan kemampuan perlawanan rakyat, serta kemampuan komunikasi sosial.


Sebagai keluarga besar Korem 045/Gaya kami mengharapkan agar prajurit menjauhi pelanggaran khususnya Narkoba, judi online. yang marak tahun ini dan pelanggaran lainya sehingga tidak merugikan keluarga dan prajurit TNI khususnya. 


Penggunaan media sosial (Medsos) oleh prajurit TNI dan keluarganya dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian dan wawasan prajurit terhadap perkembangan dan dinamika situasi seantero dunia.


Namun karena sifatnya yang terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses siapa saja, jika tidak dilakukan dengan benar, cermat dan waspada, penggunaan Medsos juga dapat membawa hal negatif, bahkan membahayakan bagi diri pribadi maupun satuan. 


Tidak ada larangan penggunaan Medsos oleh prajurit TNI dan keluarganya, namun harus memahami keharusan dan larangannya.


Dalam menghadapi pilkada serentak ini, TNI jelas harus netral namun harus siaga menyukseskan pesta demokrasi.(gus/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar