FPIK UPS Sukses Gelar KKL di Pulau Dewata Bali

FPIK UPS Sukses Gelar KKL di Pulau Dewata Bali Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Bertempat di Pulau Dewata Bali, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pancasakti Tegal (FPIK UPS) sukses melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Jumat (14/6/2024).


Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin FPIK UPS dalam meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam bidang perikanan dan kelautan. Salah satu Alumni FPIK, Ibu Getreda Hehannusa, S.Pi., M.Si (Kepala BPSPL Bali) menjadi salah satu pemateri.


Selama melaksanakan KKL, Mahasiswa FPIK UPS didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan serta Pejabat struktural terkait. Kunjungan dilaksanakan dari tanggal 10-14 Juni 2024.


Mahasiswa FPIK UPS melaksanakan kunjungan ke Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan Gondol, Balai Pengelolaan Informasi Sumber Daya Perikanan dan Kelautan (BPISDKP) Jembrana, Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL Denpasar), serta Turtle Conservation Center, Serangan, Bali.


Salah satu yang menjadi perhatian mahasiswa FPIK UPS yakni kehadiran Alumni FPIK UPS, Ibu Getreda Hehannusa, S.Pi., M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar. 


Selain memberikan materi, Ibu Getreda juga bernostalgia waktu beliau menjadi mahasiswa dulu. Beliau berpesan kepada adik adik mahasiswa bahwa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pancasakti Tegal mampu bersaing dengan Universitas yang lainnya, ditunjang dengan staf pengajar yang profesional. Selain itu beliau berpesan apabila mahasiswa FPIK UPS ingin menimba ilmu lebih jauh di BPSPL Denpasar, silahkan dapat mengikuti kegiatan magang dan penelitian di instansi yang beliau pimpin.(Hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar