Ketua DPD LAKI Jawa Barat Hadiri, Rakernas LAKI Ke – 17 Di Kalbar

Ketua DPD LAKI Jawa Barat Hadiri, Rakernas LAKI Ke – 17 Di Kalbar

SINARPAGINEWS.COM, KALBAR – Ketua DPD Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Jawa Barat Khoirul Anwar, hadiri Rakernas LAKI Ke – 17 di Kalbar yang berlangsung meriah dengan tema “Bangkit Melawan Korupsi Menuju Indonesia Emas 2045”. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) (LAKI) bertempat di Kartika Hotel Pontianak-Kalimantan Barat mulai 4 sampai dengan 6 Juni 2024.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Manto Saidi yang mewakili Pj Gubernur Kalbar yang berhalangan hadir.

Rakernas LAKI ke -17 dipastikan dihadiri oleh seluruh pengurus dari setiap provinsi dan kabupaten/kota se – indonesia. Yang turut hadir juga pengurus LAKI DPP yang menjadi calon jaksa agung yaitu RI Dr, Didi Tasidi S.H M.H.

Dalan kesempatan, Ketua Umum (Ketum) LAKI Burhanudin Abdullah, SH, mengatakan Rakernas LAKI bertujuan untuk mengevaluasi kinerja para penggiat anti korupsi yang tergabung di LAKI se Indonesia.

“Rakernas ini adalah program rutin yang kita laksanakan setiap tahun, mengevaluasi kinerja pengurus LAKI se Indonesia, yang tujuanya untuk memberikan suatu saran dan masukan kepada pemerintah terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia,” Ucap Ketua Umum (Ketum) LAKI Burhanudin Abdullah.

Selain agenda rutin tahunan, Rakernas juga menjadi kegiatan kita pengurus LAKI untuk bersilaturahmi. Tambahnya.
Lebih lanjut Burhanudi, menuturkan penyelenggaraan Rakernas setiap tahunya selalu ada hal-hal yang beda dan nenarik, jika Rakernas LAKI ke 16 di gelar di Jakarta yang menghadirkan para artis.

Namun rakernas LAKI ke – 17 tahun ini kita mengadakan pemotongan tumpeng, sebagai wujud syukur atas usia LAKI ke – 17 tahun yang penuh semangat dalam menjalankan tugas sebagai fungsi kontrol pemberantasan korupsi.
Terkait korupsi, ketua DPP LAKI Burhanudin Abdullah yang dikenal getol menyuarakanya jangan ada korupsi sedikit kecewa terkait belum direvisinya UU Tipikor.

“Pengalaman LAKI yang bergerak di bidang penegakan hukum, pencegahan dan pemberantasan korupsi, yang menjadi salah satu hambatan kita adalah UU Tipikor yang tidak pernah direvisi dengan baik, dan ini menjadi kendala. Saya berani menyakinkan bahwa sampai kiamat pun korupsi tidak akan berubah, sepanjang UU Tipikor tidak direvisi.

Melalui Rakernas LAKI ke 17 tahun, LAKI akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah tentang pemberantasan dan melawan korupsi untuk menuju Indonesia emas tahun 2045. Sesuai tema Rakernas LAKI ke – 17 mendukung program pemerintah dan program Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam upaya pemberantasan korupsi dan menuju Indonesia Emas 2045,” harapnya.

Saat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Manto Saidi, memberikan apresiasi atas terlaksananya Rakernas LAKI ke 17, semoga pelaksanaan berlangsung sukses, sesuai visi LAKI dalam upaya mendukung pemerintah dalam pemberantasan korupsi.

“Sesuai dengan visi dan tema Rakernas LAKI ke 17 Bangkit Melawan Korupsi Menuju Indonesia Emas 2045, sebagai perwujudan upaya kolaborasi LAKI dan pemerintah dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ucapnya.

Kepada Sinarpaginews.com ketua DPD LAKI Provinsi Jawa Barat Khoirul Anwar S.Pdi mengatakan, rakernas ke – 17 adalah bentuk pencapaian LAKI yang luar biasa dalam bidang penegakan hukum, pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Rakernas ke 17 menandakan LAKI sudah belasan tahun tumbuh dan dewasa dalam menjalankan fungsi LAKI. saya meyakini dan optimis, tidak ada lagi tempat bagi para oknum korupsi di negeri ini.

“Rakernas ke 17 menandakan LAKI sudah belasan tahun tumbuh dan dewasa dalam menjalankan fungsi LAKI. saya meyakini dan optimis, tidak ada lagi tempat bagi para oknum korupsi di negeri ini. dikarenakan, calon jaksa agung RI nanti adalah bagian dari pembina LAKI. Saya yakin, jika ada vang masih berani melakukan korupsi, tentu akan menerima hukumannya, "kata bang Anwar.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar