Danpussenif TNI AD Pembinaan Satuan Yonif 403/WP

Danpussenif TNI AD Pembinaan Satuan Yonif 403/WP Affan Safani Adham

SINARPAGINEWS.COM - Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) TNI AD Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM, didampingi Kepala Staf Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.IP, mengecek Satuan Yonif 403/Wirasada Pratista di Mako Yonif 403/WP Jalan Kaliurang km 6,5, Kentungan, Kabupaten Sleman, Selasa (11/6/2024)

Dalam kunjungan tersebut Danpussenif beserta tim disambut Danyonif 403/WP Letkol Inf Zulkifli beserta seluruh prajurit Yonif 403/WP. Turut mendampingi Kolonel Inf Yudi Rombe, ST (Kasiintel Kasrem 072/Pmk), Letkol Inf Tentrem Basuki (Kasiops Kasrem 072/Pmk) dan Mayor Inf Nurodin (Pasilat Korem 072/Pmk).

Pada kesempatan itu Danyonif 403/WP memaparkan tentang pelaksanaan pembinaan satuan yang telah diljalankan. Setelah mendengarkan pemaparan dari Danyonif 403/WP, Danpussenif beserta tim menyaksikan demontrasi bela diri taktis yang diperagakan prajurit Yonif 403/WP.

Selanjutnya, dilaksanakan pengecekan sarana prasarana yang dimiliki Satuan Yonif 403/WP, dimulai dengan pengecekan kondisi bangunan dan materiil berupa kendaraan truk serta panser Anoa.

Danpussenif dalam pengarahannya kepada seluruh prajurit Yonif 403/WP merasa bangga dapat bertatap muka secara langsung.
Kunjungan Danpussenif ini bertujuan untuk mengecek pelaksanaan pembinaan yang telah dilaksanakan oleh satuan. "Sehingga satuan siap apabila suatu saat melaksanakan tugas operasi," kata Danpussenif TNI AD Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM.

Suatu saat nanti, lanjut Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM, kalian pun memiliki kesempatan dan peluang untuk melaksanakan tugas di daerah operasi. "Tugas itu adalah kebanggaan dan kehormatan, jangan kau nodai oleh hal-hal yang mungkin tidak terlalu penting," ujar Danpussenif.

Danpussenif mengingatkan untuk terus memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI di manapun bertugas.
Menurutnya, tugas operasi adalah kebanggaan dan kehormatan. "Siapkan dirimu, latih dirimu untuk menghadapi tugas ke depan," ujar Danpussenif.

Danpussenif juga mengingatkan untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan dalam bertempur sehingga siap kapanpun untuk melaksanakan tugas operasi. (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar