Wadan Kormar Ikuti Rakornas Hidrografi TA 2024 Melalui Video Conferance

Wadan Kormar Ikuti Rakornas Hidrografi TA 2024 Melalui Video Conferance Dok Puspen TNI Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, mengikuti kegiatan Rakornas Hidrografi Tahun 2024

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, mengikuti kegiatan Rakornas Hidrografi Tahun 2024 dalam rangka hari Hidrografi Dunia yang diperingati tiap tanggal 21 Juni, secara _Video Confrence_ (Vicon) dari Ruang Vicon Puskodal Kormar, jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat. Selasa (25/06/2024).

Rakornas Hidrografi Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Balai Samudra dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jenderal TNI (Hor)(Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dan Komandan Pusat Hidro-Oceanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Budi Purwanto, S.T., M.M. yang ditandai dengan penekanan tombol sirene.

Rakornas hari Hidrografi Dunia tahun 2024 mengangkat tema “Pentingnya Hidrografi untuk mendukung pertahanan dan pembangunan Maritim nasional”. Rakornas tersebut diprakasai oleh Pushidrosal (Pusat Hidro Oceanografi TNI Angkatan Laut) sebagai lembaga Hidrografi militer dan lembaga hidrografi nasional. 

Kasal yang hadir langsung pada acara tersebut berharap melalui Rakornas dapat menghasilkan rumusan-rumusan konkrit dan aplikatif untuk memajukan Hidrografi Indonesia terutama dalam mendukung program prioritas Nasional. 

“Saya berharap untuk bisa memanfaatkan kegiatan ini dan menghasilkan rumusan-rumusan yang kongkrit dan aplikatif untuk memajukan Hidrografi Indonesia terutama dalam mendukung program prioritas nasional serta mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim yang maju, mandiri dan sejahtera", harap Kasal.

"Atas nama keluarga besar TNI Angkatan Laut saya mengucapkan selamat hari Hidrografi Dunia tahun 2024, Jalesveva Jayamahe justru dilaut kita Jaya”, ucap Kasal diakhir pada _Opening remarks_ Rakornas Hidrografi Tahun 2024.

Setelah acara pembukaan Rakornas Hidrografi Tahun 2024 dilanjutkan dengan paparan dari para narasumber diantaranya Direktur kelautan dan perikanan Bapenas RI Mohamad Rahmat Mulianda, S.P.I., M.M., Pengelola Ekosistem dan pesisir laut KKP RI Adi Priaynto, P.hD., Koordinator Penataan alur dan perlintasan Kemenhub RI Edo Bima Wardana, Guru besar fakultas Ilmu dan teknologi kebumian ITB Prof.Dr. Bernard Purbandono, S.P.I., M.M., kemudian sesi diskusi serta tanya jawab.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Prof. Dr. Dwikora Karnawati, M.Sc., Ph.D., Penasehat Kementrian Koordinator bidang kemaritiman dan Investasi ( Kemenko Marves) Laksamana Madya TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M., Para pejabat Eselon 1 dan 2 Kementrian lembaga, Para pejabat TNI/POLRI Kepala Dinas Provinsi, Rektor dan Dekan perguruan tinggi, Direktur BUMN, swasta dan mitra industri Hidrografi.

Kepala Pusat Komando Pengendali (Kapus Kodal) Korps Marinir (Kapuskodal Kormar) Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo, dan Perwira Bantuan Administrasi dan Produksi (Pabanminprod) Staf Intelejen Korps Marinir (Sintel Kormar) Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla. mendampingi Wadan Kormar mengikuti secara Vicon  (Video Confrence)

 

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar