112 Siswa di SDN 3 Warungkiara Dapat Makan Gratis Bergizi

Wabup Sukabumi : Program Makan Gratis Menjadi Akses, Anak Dapatkan Makanan Sehat dan Bergizi

Wabup Sukabumi : Program Makan Gratis Menjadi Akses, Anak Dapatkan Makanan Sehat dan Bergizi Deni Silalahi

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI- Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menghadiri penandatanganan kerjasama antara Deputi Keanekaragaman Konsumsi pangan dengan ketua Indonesian Food Security Review (IFSR) Selasa, (4/6/2024) di SDN 3 Warungkiara Kecamatan Warungkiara .

Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan, Badan Pangan Nasional: Andriko Noto Susanto, mengatakan. Program tersebut wujud kehadiran dan ikhtiar nyata negara untuk mempersiapkan generasi emas. Yakni generasi yang sehat, kuat, cerdas dan berdaya saing.

"Sejak awal pendekatannya pada kecukupan asupan gizi dan nutrisi, jadi tak akan ada perubahan menu yang signifikan. Namun tentu akan bervariasi, menyesuaikan pula dengan kearifan dan ketersediaan pangan lokal," ungkapnya.

Menurutnya, ini bisa menjadi langkah nyata promosi diversifikasi pangan pada generasi muda sekaligus sebagai bagian dari ikhtiar mewujudkan kedaulatan pangan.

Diketahui, Jumlah anak yang mendapatkan Makan Enak Gratis Bergizi ini sebanyak 112 siswa di SDN 3 Warungkiara.

Sementara itu Wakil Bupati mengatakan Penandatanganan perjanjian kerja-sama ini merupakan tindak-lanjut dari kesepakatan bersama antara deputi penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan dengan Yayasan Indonesia Food Security Review (IFSR).

"Dengan ikhtiar kerjasama yang kita lakukan pada hari ini, semoga dapat meningkatkan kualitas hidup anak-anak, melalui program makan gratis diharapkan setiap anak akan memiliki akses terhadap makanan sehat dan bergizi" terangnya.

Menurut Wabup, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sangat mendukung dan berterima kasih kepada Yayasan Indonesia Food Security Review (IFSR) yang telah melakukan kegiatan pilot project makan gratis bergizi di 15 sekolah se-Kabupaten Sukabumi. 

"Dengan terbangunnya kolaborasi antara Badan Pangan Nasional yang mewakili Pemerintah Pusat dan IFSR sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat beserta para pemangku kepentingan yang sejalan. Kita yakini akan membuka peluang besar untuk meningkatkan akses terhadap pangan yang berkualitas, peningkatan keamanan pangan dan hasil gizi untuk generasi muda Indonesia, " jelasnya.

Selanjutnya dilakukan Penandatanganan Kerjasama antara Deputi Keanekaragaman konsumsi pangan dengan ketua Indonesian Food Security Review (IFSR) disaksikan oleh Wakil Bupati Sukabumi.

Hadir Pada acara tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab Sukabumi, dan Camat Warungkiara.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar