Miftah Fahmi dan Renata Sinok Sitong 2024

Miftah Fahmi dan Renata Sinok Sitong 2024 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL- Muh. Miftah Fahmi dan Renata Nur Syakila dinobatkan menjadi Sinok Sitong setelah menjadi juara 1 putra dan putri pada Grand Final Duta Wisata Sinok Sitong Kota Tegal tahun 2024.


Grand Final Pemilihan Duta Wisata Sinok Sitong 2024 Kota Tegal dihelat Minggu (30/6/2024) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu. 


Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri dalam sambutannya merasa bangga terhadap penyelenggaraan Sinok Sitong Kota Tegal Tahun 2024. Karena selain kegiatan tersebut kembali diadakan setelah 5 tahun pasca pandemi Covid-19, juga sebagai momen berharga bagi dirinya yang akan dikenang ketika tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota Tegal.


"Di saat saya menjadi Penjabat Wali Kota Tegal, saya kebagian jatah menyaksikan keunggulan, kebolehan dan potensi generasi muda Kota Tegal yang insya Allah kecerdasannya, karakternya, kreativitasnya, rasa cintanya pada Kota Tegal, terwakili oleh para finalis duta wisata Sinok Sitong Kota Tegal tahun 2024," ujarnya.


Menurutnya hal ini senada dengan yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dalam dukungannya terhadap penyelenggaraan pemilihan duta wisata Sinok Sitong Kota Tegal tahun 2024.


"Generasi muda harus memiliki potensi, dedikasi dan semangat berkontribusi memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya dalam upaya mempromosikan daya tarik kota tegal sehingga makin dikenal masyarakat luas dan meningkatkan kunjungan wisatawan," ungkap Sandi dalam video dukungan.


Pj. Wali Kota juga berharap anak-anak muda di sini dapat memiliki rasa cinta yang besar kepada Kota Tegal. Tidak lain dan tidak bukan agar ke manapun kita melangkah, sejauh apapun kita pergi, meski melintas negara dan benua, hati kita selamanya milik Kota Tegal dan selalu rindu pada Kota Tegal.


"Ini penting agar kita selalu memiliki hasrat untuk menceritakan segala keindahan Kota Tegal kepada siapapun yang kita temui. ceritakan betapa Kota Tegal telah begitu dalam terukir di hati dan ingatan kita. Sehingga orang-orangpun bisa merasakan cinta kita kepada Kota Tegal," imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, Ikrar Yuswan Apendi mengatakan nantinya pemenang dalam kegiatan ini akan dikirimkan menjadi perwakilan Kota Tegal dalam pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah pada bulan September mendatang. Dirinya turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan Sinok Sitong Kota Tegal tahun 2024.


Pada Grand Final Duta Wisata Sinok Sitong 2024 Kota Tegal ini untuk Juara 2 Putra diraih oleh Rafif Rizqullah dan Juara 2 Putri diraih oleh Siti Nandiatus Syarifah. Juara 3 Putra diraih Kristono dan Juara 3 Putri diraih Nabila Nurma Natahasya. 


Selain ketiga kategori juara tersebut, terdapat juga beberapa juara yaitu: Pemenang Favorit Sinok Sitong Putra atas nama Lukman Hakim, Pemenang Favorit Sinok Sitong Putri atas nama Anasta Juliana Putri, serta Pemenang Duta Insan Perintis Keuangan Putra atas nama M. Azril Muzaki dan Pemenang Duta Insan Perintis Keuangan Putri atas nama Rani Sofiana.(hid/hms).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar