Pangdam Mayjen TNI Rafael Pimpin Sertijab Pejabat Kodam Brawijaya

Pangdam Mayjen TNI Rafael Pimpin Sertijab Pejabat Kodam Brawijaya Red

SINARPAGINEWS.COM, SURABAYA - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay memimpin pelaksanaan prosesi serah terima jabatan pejabat utama di lingkungan Kodam V/Brawijaya.

Selain jabatan Danrem 081/DSJ, beberapa posisi dalam struktur organisasi di lingkungan Kodam saat ini digantikan oleh pejabat baru, diantaranya jabatan Aspers Kasdam V/Brawijaya, Aslog Kasdam V/Brawijaya, Paliaison TNI-AL dan Kahubdam V/Brawijaya.

Tongkat kepemimpinan Danrem 081/DSJ yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Sugiyono, secara resmi digantikan oleh Kolonel Inf Rama Pratama.

Sedangkan, jabatan Aspers Kasdam V/Brawijaya yang sebelumnya diemban oleh Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, telah digantikan oleh Kolonel Inf Rio Neswan.

Bukan hanya itu, posisi Aslog Kasdam yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Czi Srihartono, secara resmi digantikan oleh Kolonel Inf Wahyu Hadi Soenaryo.

Selanjutnya, Paliaison TNI-AL yang sebelumnya diamanahkan pada Kolonel (Mar) Ainur Rofiq, telah digantikan oleh Kolonel (Mar) Baju Kelana Putra.

Untuk jabatan Kahudam V/Brawijaya yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Cke Triyadi Sujatmiko, kini digantikan oleh Kolonel Inf Andris Marlon Tuwaidan.

"Serah terima jabatan ini, sudah menjadi suatu hal yang lumrah di tubuh TNI, khususnya Kodam V/Brawijaya," tegas Pangdam usai prosesi sertijab yang berlangsung di Makodam V/Brawijaya. Rabu (19/06/2024).

Selain sebagai bentuk penyegaran organisasi, Mayjen TNI Rafael menyebut jika serah terima jabatan dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme Satuan dan prajurit.

"Kepada pejabat baru, saya berharap agar segera berinovasi dan beradaptasi. Untuk pejabat sebelumnya, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang selama ini telah dilakukan," tandas Mayjen TNI Rafael.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar