Pemkab Kobar Serahkan Hewan Qurban Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat

Pemkab Kobar Serahkan Hewan Qurban Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat Red

SINARPAGINEWS.COM, KALTENG KOBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) juga panitia pelaksana penerimaan dan penyaluran hewan qurban menggelar kegiatan penyerahan hewan qurban secara simbolis kepada para pengurus masjid/musholla dan pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Kotawaringin Barat. Bertempat di Kantor Dinas Perikanan pada Minggu (16/6).

Rustam Effendi selaku Ketua Umum PHBI mengatakan bahwa tujuan dari pembentukan panitia pengadaan, pemeriksaan, dan pendistribusian hewan qurban PHBI ini adalah untuk melaksanaan pengadaan sapi qurban PHBI, maupun menerima hewan qurban baik dari perusahaan dan para donatur serta penyalurannya kepada yang berhak menerimanya melalui masjid/musholla dan ponpes yang ada di 6 (enam) kecamatan se kabupaten kotawaringin barat.

“Adapun jumlah hewan kurban yang tersedia pada tahun ini adalah sebanyak 128 ekor,”kata Rustam Effendi.

Lebih lanjut Rustam menjelaskan seluruh hewan qurban ini akan disalurkan kepada masjid/musholla dan ponpes yang telah mengajukan bermohon kepada PHBI atau pemerintah daerah.

“Untuk tahun ini, 1 (satu) desa/kelurahan memperoleh minimal 1 (satu) sapi qurban, atau sapi qurban disebar ke 94 desa/kelurahan yang ada di kabupaten kotawaringin barat,”Lanjut Beliau.

Pada kesempatan yang sama, assisten pengadministrasian umum Syahruddin menyampaikan sambutan mewakili Penjabat Bupati Kobar mengatakan penyerahan hewan qurban ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Sumbangan sapi qurban hari ini akan kita distribusikan kepada masjid/mushola/pondok pesantren yang ada di wilayah kabupaten kotawaringin barat,”Kata Syahruddin

Syahruddin berharap semoga momentum hari raya ini, kita semua dapat meneladani keluarga Nabi Ibrahim AS dan menjaga ketauhidan dan ketakwaan kepada allah swt.

Diakhir acara dilakukan penyerahan hewan qurban berupa sapi secara simbolis kepada Mesjid Baitul Hidayah Kelurahan Sidorejo yang merupakan 2 kali Juara I Lomba mesjid bersih dan sehat tingkat Kabupaten dan diberikan kepada Mesjid Nurul Ilahi Batu Belaman.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar