Tingkatkan Sinergitas:LPP Martapura dan LPKA Martapura Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Tingkatkan Sinergitas:LPP Martapura dan LPKA Martapura Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Red

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA - Bertepatan dengan hari lahir Pancasila tahun 2024, Lapas Perempuan Martapura bersama dengan LPKA Martapura menggelar pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu(1/6). Kegiatan ini diikuti oleh Kalapas Perempuan Martapura sekaligus Plt LPKA Martapura, pejabat struktural dan petugas Lapas Perempuan Martapura dan LPKA di Lapangan Upacara LPKA Martapura. Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Membacakan pidato Kepala Badan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Kalapas Perempuan Martapura, Lilis Yuaningsih, mengajak seluruh komponen bangsa khususnya petugas Lapas Perempuan Martapura untuk dapat membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. “Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar. Sedangkan sebagai leitstar dinamis, Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini” Ujar Lilis.

Mengakhiri pidato, Lilis Yuaningsih memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran karena telah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Kegiatan Berjalan dengan aman dan Lancar.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar