Sambut HUT HKGB ke-72, Ketua Umum Bhayangkari Bantu Bedah Rumah dan Gereja

Sambut HUT HKGB ke-72, Ketua Umum Bhayangkari Bantu Bedah Rumah dan Gereja Angelus Larosa

SINARPAGINEWS.COM, NIAS UTARA - Dalam rangka Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke. 72 tahun 2024, Ketua umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo, bantu dan peduli terhadap masyarakat Bedah rumah dan Gereja di Nias Utara Provinsi Sumatera Utara. (14/06/2024).

Mewakili Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sumut, Ny. Ernie Agung Setya yang di Dampingi Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, Bersama PJU Polda Sumut, Melaksanakan Acara Penyerahan Kunci Rumah yang di Bedah Kepada 10 Keluarga Penerima bantuan, Dan lokasi Penyerahan Kunci rumah antara lain rumah Sozanolo Zega, Aramo Desa Hilimbosi Kec. Sitolu Ori, dan di Rumah Yamo Era-era Gea dan Faozondra Gea, Desa Hilidundra Kec. Lotu.

Pada Lokasi di rumah Sozanolo Zega, di Lokasi tersebut sekaligus juga di laksanakan Penyerahakan kunci Rumah kepada 7 Keluarga lainya antara lain, Odaligo Zega Desa Hilimaziaya Kec. Lotu, Nokieli Zega, Desa Hilimaziaya Kec. Lotu, Afeli Zalukhu, Desa Muzoi Kec. Lahewa Timur, Fabo`oni Gea, Desa Tefao Kec. Lahewa Timur, Be`aro Waruwu, Desa Afia Kec. Lahewa, Melius Hulu Banua Sibohou I Kec. Alasa, Buala Gea Desa Lolofaoso Kec. Lotu.

Selain Penyerahan Kunci rumah kepada para Pemilik rumah, Juga disertai dengan Penyerahan Surat Hak Milik (SHM), serta Sembako.

Selanjutnya Ketua PD Bhayangkari Sumut Ny. Ernie Agung Setya Bersama Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, Juga Menyerahkan Kunci sekaligus Pengguntingan Pita di Gereja ELIM yang berlokasi di Tetehosisorowi Kec. Lahewa Timur di Lokasi Tersebut selain Menyerahkan Kunci Gereja, juga di sertai dengan Penyerahan Surat Hak Milik (SHM), 32 Buah Alkitab, 1 Set Sound System, 4 Kipas Angin serta 12 Lusin Kursi.

Selain Kegiatan Bedah Rumah, kegiatan lainnya yang di laksanakan dalam rangkaian Kegiatan Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke. 72 tahun 2024, juga di Laksanakan Pelaksanaan Bhakti Kesehatan yang Pelaksanaannya di Laksanakan di Puskesmas Lotu, kegiatan tersebut antara lain, Sunat Masal, Donor Darah, Stunting, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan Gigi, Pelayanan KB, Kegiatan Bhakti Kesehatan tersebut selain di Fasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kab. Nias Utara, juga di bantu oleh Bhayangkari Polres Nias yang Berprofesi sebagai Nakes, serta Para Dokter dari Bid Dokkers Polda Sumut, Kegiatan lain yang di laksanakan adalah Pembagian 550 Paket Sembako, Pembagian Pakaian Layak Pakai sebanyak 68 Paket serta Pembagian Kursi Roda.

Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sumut, Ny. Ernie Agung Setya pada sambutan Singkatnya pada saat penyerahan Kunci rumah serta SHM Kepada Keluarga Sozanolo Zega, mengatakan Bahwa Kegiatan Bedah Rumah dan Gereja, Bhakti Kesehatan, Bhakti Sosial yang di Laksanakan di Kab. Nias Utara adalah Inisiatif Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo, Sebagai Rangkaian Kegiatan dalam Rangka Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke. 72 tahun 2024 pada Bulan Oktober yang akan dating. “ Saya datang kesini mewakili Ketua Umum, sebenarnya Ny. Juliati Sigit Prabowo, ingin datang secara Langsung pada kegiatan yang di laksanakan pada hari ini, tetapi karena kesibukan yang tidak bisa di hindari, maka kepada kami di perintahkan untuk Mewakili, tadi Ibu Ketua menitip salam.

Lanjut dia, Kepada Bapak dan Ibu semua, dan berharap Keluarga Penghuni rumah yang di Bedah, dapat di manfaatkan dengan baik, “Bhayangkari Melaksanakan Kegiatan ini Bukan Karena Lebih, tetapi Panggilan hati untuk Berbagi rasa kepada Keluarga yang kurang Mampu” Ujar Ny. Ernie Agung Setya Menirukan ucapan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo, mengakhiri. (AL)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar