Belajar Pengolahan Sampah, 49 Perwakilan Bank Sampah Kota Tegal Ikuti Study Banding

Belajar Pengolahan Sampah, 49 Perwakilan Bank Sampah Kota Tegal Ikuti Study Banding Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Assosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) Kota Tegal mengadakan study banding di Bank sampah Bersinar yang beralamat di Jalan Terusan Bojongsoang Baleendah Kabupaten Bandung Pada Sabtu 29 Juni 2024.


Rokhimatin selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah Asobsi Kota Tegal mengatakan, tujuan di adakan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang manajemen pengolahan sampah, karena bank sampah Bersinar sudah menjadi bank sampah terbaik di Indonesia dan sudah mendunia.


Dirinya berharap agar bank sampah yang ada di Kota Tegal bisa maju dan berkembang seperti Bank sampah Bersinar yang ada di Bandung ini.  


Adapun teteh Maya selaku manager operasional dalam sosialisasi kepada pengurus bank Sampah Kota Tegal agar dapat melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengelolaan dan pengolahan sampah dengan berbagai program terobosan seperti belajar bahasa inggris gratis dengan cukup dengan menyetorkan botol air mineral, program yang lain dapat emas dengan sampah, dengan sampah hidup tambah berkah.


Maya menambahkan ada 4 semboyan yang di lakukan oleh bank sampah Bersinar yakni profesional, keseimbangan, kekeluargaan dan integritas hal ini yang mendorong semangat pengelola sampah untuk terus berkreasi dan berinovasi untuk memajukan bank sampah yang dia kelola.   


Adapun peserta study Banding berjumlah 49 orang dari masing- masing perwakilan bank sampah kelurahan yang ada di Kota Tegal.


Kegiatan di akhiri dengan pemberian cindera mata yang di buat dari sampah dan makanan khas Kota Tegal serta foto bersama dengan peserta dan manajer operasional selaku narasumber.(Hid/war).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar