Dishub Kobar Terima Penghargaan dari Kanwil DJKN Kalselteng

Dishub Kobar Terima Penghargaan dari Kanwil DJKN Kalselteng Red

KALTENG KOBAR - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) pada Kamis (20/06) menggelar Sosialisasi Lelang Hak Menikmati "Menggali Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Melalui Lelang Hak Menikmati" yang digelar di Aula Kanwil DJKN Kalselteng di Banjarbaru.


Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Kalselteng, Kusumawardhani mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesedian kepada Kepala BKAD dan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel, Kepala BKAD dan Dishub Pemerintah Kota/Kabupaten se Kalsel serta terkhusus kepala Kepala Dishub Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kepala KPKNL Pangkalan Bun yang berkenan hadir sekaligus menjadi narasumber pada acara sosialisasi ini.


"Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam hal ini Dinas Perhubungan yang telah bersinergi dan melaksanakan Lelang Pengelolaan Parkir melalui layanan KPKNL Pangkalan Bun dengan portal lelang.go.id," ucap Kusumawardhani.


"Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat, menurut informasinya merupakan Organisasi Perangkat Daerah pertama di Indonesia yang menggunakan layanan Lelang Hak Menikmati dalam hal ini melaksanakan Lelang Pengelolaan Lahan Parkir. Ini merupakan suatu keberhasilan dan inovasi dalam memanfaatkan layanan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel," lanjutnya.


Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi selaku narasumber mengucapkan terima kasih kepada DJKN Kalselteng atas apresiasi yang diberikan serta terima kasih kepada KPKNL Pangkalan Bun atas kerjasama yang telah dijalin sejak tahun 2022.


"Sejak tahun 2022, Dishub Kobar bekerjasama dengan KPKNL Pangkalan Bun melakukan Lelang Pengelolaan Parkir di Kabupaten Kotawaringin Barat. Ini merupakan inovasi sebagai upaya mewujudkan Pemerintahan yang transparan, efektif, efisien, dan akuntabel dalam rangka pengelolaan parker," ungkap Amir Hadi.


Amir Hadi menambahkan, melalui Lelang Hak Menikmati dengan melakukan lelang pengelolaan parkir ini dapat memudahkan serta mengantisipasi timbulnya piutang. Karena melalui lelang, uang disetorkan terlebih dahulu sesuai nilai dan limit yang ditentukan.


Pada acara Sosialisasi Lelang Hak Menikmati tersebut juga dilangsungkan penyerahan penghargaan oleh Kepala Kanwil DJKN Kalselteng kepada Dishub Kobar dan KPKNL Pangkalan Bun, serta pejabat penilai pemerintah dari BKAD Provinsi Kalsel.


Dishub Kobar menerima penghargaan dengan kategori atas kontribusi dan partisipasi secara Aktif selama 3 tahun berturut-turut dalam pemanfaatan lahan parkir menggunakan mekanisme lelang hak milik. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar