Pernikahan Amalia & Taufik di Bandung

Pidato Sambutan Penerimaan Pengantin Pria oleh Pihak Keluarga Wanita

Pidato Sambutan Penerimaan Pengantin Pria oleh Pihak Keluarga Wanita Asep Ruslan Pernikahan Amalia dan Taufik di Gedung Graha Antariksa Kota Bandung, Minggu 16 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan)

Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku (HR. Ibnu Majah, dari Aisyah RA).

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG – Acara pernikahan Amalia (Amaliana Aliati, S.Kep., Ners) Putri ke-1 Bpk Warya, SE & Ibu Lilis Amalia Rosita dengan Taufik (Nur Muhammad Taufik, ST) Putra ke-1 Bpk Kapten Ngadiso & Sri Asih dilaksanakan di Gedung Graha Antariksa (Bandara Husen Sastranegara) Jl. Pajajaran Kota Bandung, untuk Akad Nikah berlangsung pukul 08.00 wib dan Resepsi Pernikahan pukul 11.00 wib, Minggu (16/6/2024).

Simak Video Lengkap Pidato Sambutan Penerimaan Pengantin Pria

Silahkan di KLIK https://www.youtube.com/watch?v=XWPu2WwvwXA

Ir. H. Asep Ruslan atau yang akrab disapa Kang Asep selaku wakil dari keluarga pihak pengantin Wanita, menyampaikan pidato Sambutan Penerimaan Pengantin Pria oleh Pihak Keluarga Wanita sebagai berikut :

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Alhamdulillahi rabbil ’aalamiin, wash-sholaatu wassalaamu ‘ala asyrofil anbiyaa-i walmursaliin, wa’alaa alihi washohbihii ajma’iin, amma ba’adu.

Asep Ruslan, Kapten Ngadiso, Warya dan Khoirul Anwar di Gedung Graha Antariksa Kota Bandung, Minggu 16 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan).

Yang saya hormati keluarga besar Bapak Warya, SE & Ibu Lilis Amalia Rosita,

Yang saya hormati keluarga besar Bapak Kapten Ngadiso & Ibu Sri Asih,

Yang saya hormati Bapak, Ibu, serta hadirin yang berbahagia,

Terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan Rahmat,  Taufik serta Hidayah-Nya kepada kita semua,  sehingga sampai dengan saat ini kita masih diberikan umur dan dapat menjalani kehidupan ini dengan aman, tenteram, damai, bahagia dan sejahtera.

Sholawat dan Salam semoga terlimpah curahkan  kepada junjunan kita, Habibana Wanabiyyana Wamaulana Muhammad SAW. Beserta keluarganya, para sahabatnya,  serta para pengikutnya termasuk kita. Mudah-mudahan kita semuanya akan mendapatkan syafaatnya di Yaumil Jaza nanti. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Man shollu alayya sholatan waahidatan, shalallahu alaihi asyro sholawatin wahutthot anhu, asyru khothii atin, warufi'ata lahu asyru darojaatin.

Artinya: “Barang siapa di antara umatmu yang bershalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula'." (HR Ahmad).

Acara Akad Nikah Amalia dan Taufik di Gedung Graha Antariksa Kota Bandung, Minggu 16 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan)

Bapak, Ibu, serta hadirin yang berbahagia.

Pada hari ini Minggu 16 Juni 2024 di Gedung Graha Antariksa Jalan Pajajaran Kota Bandung, kita semua dapat berkumpul dalam keadaan Sehat wal Afiat, dalam rangka menghadiri acara Akad Nikah Ananda “Amaliana Aliati, S.Kep., Ners” (Putri ke-1 Bapak Warya, SE & Ibu Lilis Amalia Rosita) dengan Ananda “Nur Muhammad Taufik, S.T” (Putra ke-1 Bapak Kapten Ngadiso & Ibu Sri Asih).

Alhamdulillah calon mempelai pria Ananda Taufik yang dari pagi kami tunggu akhirnya telah datang. Untuk itu kami mengucapkan Wilujeng Sumping dan Selamat datang kepada keluarga besar Bapak Kapten Ngadiso & Ibu Sri Asih. Adapun bila dalam penyambutan ini, ada hal-hal yang membuat tidak nyaman dan kurang berkenan, mohon untuk dima’afkan.

Saya disini selaku juru bicara yang mewakili keluarga dari pihak calon mempelai wanita Ananda Amalia, diminta untuk menyampaikan rasa bahagia kami atas niat baik dari Ananda Taufik, untuk menjalankan sunnah Rasulullah SAW. “Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku”(HR. Ibnu Majah, dari Aisyah RA).

Warya, Lilis Amalia Rosita, Hidayati dan Asep Ruslan di Gedung Graha Antariksa Kota Bandung, Minggu 16 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan)

Untuk itu, tiada perasaan lain selain bahagia dan syukur, yang kami panjatkan kehadirat Allah SWT.

Bapak, Ibu, serta hadirin yang berbahagia.

Ini adalah sebuah amanah terakhir, yang harus dijalankan semua orang tua, yaitu menikahkan anaknya dengan pria pilihan, yang tentunya dicintai putri kami, merupakan nikmat yang tak terkira. Rasa bahagia memenuhi keluarga kami.

Fa-biayyi alaa irobbikuma tukadziban.

Artinya: "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan." (QS Ar Rahman 13).

Untuk itu, kami menerima pengantin pria Ananda Taufik dengan lapang dada. Do’akan kami dapat membimbingnya menjadi suami yang bertanggung jawab, dapat menjadikan keluarga sakinah, mawaddah, warahmah yakni keluarga yang tenang, bahagia, mulia dan terhormat dalam ridlo Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Asep Ruslan, Hidayati, Istri Riki Baihaqim Riki Baihaqi dan Khoirul Anwar di Gedung Graha Antariksa Kota Bandung, Minggu 16 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan)

Bapak, Ibu, serta hadirin yang berbahagia.

Kami juga memohon do’a restu agar putri kami Ananda Amalia, dapat menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri yang sholehah. Istri yang baik, diantaranya taat, hormat, menjaga harta, mengingatkan dan mendukung suami untuk mewujudkan keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Do’a dari Bapak, Ibu dan hadirin sekalian dalam acara Akad Nikah ini, merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi kami. Karena itu kami ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Jazakumullah Khairan Katsiran, semoga Allah SWT membalas Bapak, Ibu dan hadirin sekalian dengan kebaikan yang banyak dan barokah. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Bapak, Ibu, serta hadirin yang berbahagia,

Tidak lupa, mewakili shohibul hajat, kami ingin meminta ma’af yang sebesar-besarnya, apabila dalam perjamuan ini, kami tidak mampu menghormati tamu dengan baik atau ada yang tidak berkenan di hati Bapak, Ibu dan hadirin sekalian.

Akhirnya sambutan ini juga saya tutup dengan pantun

Cicak merayap matanya buta,  Nyamuk pun tidak bisa dimangsanya

Cukup sekian sambutan saya, Mari berdoa sebagai penutupnya

Amalia dan Taufik, usai acara akad nikah di Gedung Graha Antariksa Kota Bandung, Minggu 16 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan)

Barakallahu laka, wabaraka 'alaika, wajama'a bainakuma fii khoirin.

Artinya: “Semoga Allah SWT memberikan berkah untuk Amalia dan Taufik, semoga Allah SWT memberi berkah kepada Amalia dan Taufik dan menghimpun Amalia dan Taufik sebagai suami istri dalam kebaikan.” (HR. Abu Daud). Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Bapak, Ibu serta hadirin yang berbahagia,

Demikianlah kiranya ungkapan penerimaan dari saya atas nama Asep Ruslan dan akhirnya saya selaku pribadi menyampaikan ucapan terimakasih dan mohon ma’af apabila ada kekurangan dan kesalahan.

Wabillahi taufiq wal hidayah, wa ridho wal inayah, wal afwu minkum

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar