Panglima TNI Kunjungi Kepala Staf Pertahanan Italia

Panglima TNI Kunjungi Kepala Staf Pertahanan Italia Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, ITALIA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melaksanakan kunjungan ke Italia dalam rangka pertemuan bilateral dengan Kepala Staf Pertahanan Italia (Chief of Defence Staff) Admiral Giuseppe Cavo Dragone Kepala Staf Pertahanan, di Markas Besar Angkatan Bersenjata Italia, Senin (24/6/2024)

Pada pertemuan tersebut, pemimpin militer kedua negara memiliki kesamaan pandangan untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang seperti pendidikan, latihan, dan operasi. Siber merupakan salah satu topik khusus yang akan ditindaklanjuti ke depannya.

Selain itu Panglima TNI juga menyinggung rencana kunjungan muhibah kapal Kadet Angkatan Laut Italia yaitu ITS Amerigo Vespucci yang akan berlabuh di pelabuhan Belawan, Medan Sumatera Utara atau ketika singgah disalah satu titik pemberhentian di perairan Indonesia agar Kadet Angkatan Laut Indonesia dapat onboard di ITS Amerigo Vespucci sehingga Kadet dari Indonesia dapat berinteraksi dengan Kadet Italia.

TNI menyambut baik kehadiran kapal-kapal AL Italia di kawasan perairan Indonesia dan dapat dilaksanakan Passing Exercise (Passex) dengan kapal-kapal perang Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk persaudaraan AL seluruh dunia (naval brotherhood) dan upaya untuk meningkatkan kerja sama bilateral antara AL Indonesia dan Italia, demikian tambah Panglima TNI.

Kunjungan ini juga menjadi lebih bermakna karena terlaksana bertepatan dengan momentum peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Italia.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar