Pemkab Kobar Gelar Pawai Obor dan Mobil Hias Ramaikan Takbir Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H

Pemkab Kobar Gelar Pawai Obor dan Mobil Hias Ramaikan Takbir Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, KALTENG KOBAR – Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) bersama dengan panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kobar gelar Pawai Tanglong (pawai obor) dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Minggu, (16/6) malam.

Sekretaris Daerah Kobar Rody Iskandar melepas para peserta pawai obor dengan start dimulai depan rumah jabatan (rujab) Bupati Kobar hingga finish di Bundaran Jam Korindo Kelurahan Mendawai. Acara berjalan lancar dan aman, masyarakat sangat antusias menonton pawai obor tersebut. Beragam mobil hias dengan ornamen khas islam turut memeriahkan jalannya pawai tanglong (obor) tadi malam.

Dalam sambutannya, Rody Iskandar mengatakan bahwa pawai tanglong ini merupakan tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Kobar dalam memeriahkan hari raya Idul Adha.

“Pawai obor ini merupakan sebuah sarana bagi kita semua untuk mempertahankan tradisi dan seni, budaya serta kearifan lokal dan yang lebih utama adalah syiar islam di bumi marunting batu aji daerah yang kita cintai ini,”ujar Rody Iskandar

“Untuk itu, marilah kita jadikan pawai obor ini sebagai momentum meagungkan asma Allah dan menyambut hari raya juga memperkokoh persatuan dan kesatuan serta memperkuat semangat dalam meraih ridho Allah,”lanjut Rody

Sekretaris Daerah Kobar berharap melalui media pawai ini dapat mempererat silaturahmi baik sesama muslim maupun antar umat beragama lainnya sehingga nantinya kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar islam bagi masyarakat kotawaringin barat. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar