Bupati Agustyarsyah: Hewan Qurban Di Kabupaten Tegal Terkumpul 1.524 Ekor Sapi dan 4.012 Ekor Kambing

Bupati Agustyarsyah: Hewan Qurban Di Kabupaten Tegal Terkumpul 1.524 Ekor Sapi dan 4.012 Ekor Kambing Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL– Ribuan muslimin dan muslimat Kabupaten Tegal memenuhi Masjid Agung Slawi guna menunaikan Salat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/06/2024).


Adapun dalam Salat Idul Adha ini yang bertindak menjadi imam adalah Ustad H. Kastori dan khatib KH Tachowi Masykur Pimpinan Pondok Pesantren Al Ihsan Kabunan Kecamatan Dukuhwaru.


Ketua Pengurus Masjid Agung Slawi Hasan Munawar melaporkan bahwa panitia kurban Masjid Agung Slawi telah menerima hewan kurban berupa tiga ekor sapi dari Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Amir Makhmud dan pengurus Masjid Agung. 


Sedangkan terkumpul juga enam ekor kambing dari jamaah Salat Idul Adha Masjid Agung Slawi.


Sebelum Salat Idul Adha dimulai, Agustyarsyah menyampaikan bahwa jumlah hewan kurban yang terkumpul di Kabupaten Tegal sebanyak 1.524 ekor sapi dan 4.012 ekor kambing.


“Kami berharap, proses pelaksanaan kegiatan selama Idul Adha khususnya di Kabupaten Tegal bisa berjalan dengan baik serta seluruh umat muslim bisa saling memahami, bekerja sama dan tolong menolong dalam semua aspek kehidupan,” kata Agustyarsyah.


Pada kesempatan ini juga, Agustyarsyah juga menuturkan bahwa masyarakat Kabupaten Tegal tidak lama lagi menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal lima tahun kedepan 2024-2029.


“Mudah-mudahan Bupati dan Wakil Bupati Tegal yang dipilih nanti benar-benar yang kita ketahui, pahami dan kita kenal dan tidak berpihak kepada siapapun serta siap menjadi abdi seluruh masyarakat Kabupaten Tegal,” ucap Agustyarasyah.


Agustyarsyah juga mengajak semuanya untuk membersihkan hati, niat dan pikiran, sehingga pada saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal nanti dapat melahirkan pemimpin menjadi abdi masyarakat, berpikir untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal selama lima tahun ke depan bukan hanya memimpin satu atau dua jam saja.(hid/kus).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar