Keberhasilan Deni Asy'ari dalam Menjalani Kehidupan yang Berarti

Keberhasilan Deni Asy'ari dalam Menjalani Kehidupan yang Berarti Affan Safani Adham Direktur Utama PT SCM/SM, Deni Asy’ari, MA Dt Marajo

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Kini, SM Tower Malioboro memasuki usia 1 tahun. Berdiri 24 Juni 2023 lalu. Direktur Utama PT SCM/SM, Deni Asy’ari, MA Dt Marajo, bersyukur dan bangga dapat menjalankan bisnis mutakhir di sektor perhotelan dan pariwisata yang berkembang pesat di kehidupan masa kini. 

Deni telah membawa perubahan dan kemajuan untuk membawa amal usaha Muhammadiyah ini bisa tumbuh. Semula hanya media. Sampai saat ini sudah ada 12 unit usaha, mulai dari majalah, penerbitan, ritel, jasa pengiriman, travel, properti hingga hotel. Atas prestasinya tersebut Deni berhasil meraih penghargaan khusus Best of Entrepreneur Winner 2023 yang digelar Asia Media Award 2023.

Perjalanan satu tahun SM Tower Malioboro memberikan secercah cahaya inspirasi. Terutama dalam upaya menumbuhkembangkan bisnis. Kehadiran SM Tower Malioboro memberikan dampak positif dalam dunia perhotelan secara komprehensif. "Hadirnya hotel ini mewarnai hotel di Yogyakarta," kata Deni.

Terlebih, dapat menginspirasi sekolah Muhammadiyah yang membuka jurusan perhotelan. Kendati telah ada dapat menjadi cambuk untuk lebih serius dalam mengelola jurusan tersebut. Menurutnya, hadirnya hotel ini sebagai representasi dakwah ekonomi sesuai amanat Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar, Sulawesi Selatan (2015).
Dikatakan Deni, ke depan SM Tower Malioboro akan menyiapkan SDM. "Ini sangat penting dalam rangka mengelola divisi baru di sektor perhotelan," ungkapnya.

Hadirnya SM Tower ini juga memberikan semangat baru bagi warga Muhammadiyah. Makanya akan diprioritaskan bagi generasi muda Muhammadiyah yang akan membesarkan SM Tower.

Deni memiliki harapan dapat mendirikan SM Tower di daerah-daerah, khususnya di Makkah dan Madinah. Manajemen akan mengupayakan itu dalam tahun ke-2 dan dapat meningkatkan pelayanan dengan adanya diferensiasi dengan hotel-hotel yang lain.

Penampilan Deni Asy'ari yang tidak memakai busana branded diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada banyak orang. "Apa yang kita kenakan bukanlah yang paling penting dalam hidup ini karena lebih penting lagi adalah bagaimana kita berkontribusi pada masyarakat, bagaimana kita memperlakukan sesama dan bagaimana kita menghargai nilai-nilai moral dan etika," papar Deni.

Kesuksesan Suara Muhammadiyah tidak bisa terlepas dari tangan dingin Deni Asy’ari sejak 2014. Suara Muhammadiyah menjadi pijakan penting dalam menjalankan tugasnya sebagai media berbasis organisasi Islam terbesar di Indonesia, tetapi juga memiliki potensi untuk berkontribusi dalam pembangunan puluhan -- bahkan ratusan -- SM Corner, Logmart da hotel SM Tower.

Untuk mencapai semua ini Suara Muhammadiyah harus memastikan bahwa bisnis-bisnis yang dijalankan tetap konsisten dengan nilai-nilai dan visi organisasi. Selain itu, juga harus memastikan bahwa ekspansi bisnis tidak mengabaikan tanggung jawab sosial dan moral yang dimiliki terhadap masyarakat dan umat Islam secara keseluruhan.

Kesederhanaan Deni Asy'ari adalah pelajaran berharga bagi kita semua. Ia mengajarkan bahwa kesuksesan tidak selalu diukur dari kemewahan materi, tapi dari sikap rendah hati, empati terhadap sesama dan tekad untuk selalu berkontribusi pada kemajuan yang lebih besar.
Deni Asy'ari telah membuktikan bahwa kesederhanaan adalah pilar utama dalam membangun keberhasilan dan menjalani kehidupan yang berarti. (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar