Mahasiswa PPG UPS Adakan Pembuatan Kolase Tokoh Pendiri Muhammmadiyah Dengan Sampah Anorganik

Mahasiswa PPG UPS Adakan Pembuatan Kolase Tokoh Pendiri Muhammmadiyah Dengan Sampah Anorganik Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Mahasiswa PPG Prajabatan UPS Tegal (UPS) Gelombang 2 Tahun 2023 dari bidang studi bimbingan konseling mengadakan kegiatan pembuatan kolase dengan sampah anorganik seperti plastik bungkus makanan ringan dan bungkus kopi, pembuatan kolase tersebut bertemakan tokoh Pendiri Muhammdiyah yaitu K.H Ahmad Dahlan beserta istrinya Nyai Siti Walidan, belum lama ini.


Yang melatar belakangi pembuatan kolase tersebut adalah sebagai mengenang sejarah pendiri Organisasi Muhammdiyah, seperti yang di sampaikan Nesa Dwi Gita Safila selaku koordinator Devisi Pendidikan menyampaikan “pembuatan kolase tersebut bertujuan untuk melatih kerjasama dan kekompakan diantara anak panti yang lain”.


Tidak hanya itu usai program pembuatan kolase dengan sampah anorganik, kemudian dilanjut dengan kegiatan perencaaan karir, tepat pukul 19.00 WIB usai ba’da maghrib anak-anak diarahkan untuk mengisi asesmen mengenai perencaaan karir sesuai kepribadiaan mereka. Hal ini memiiki tujuan kelak suatu saat anak-anak panti putri aisiyah memiliki karir sesuai kepribadian mereka.


Seperti yang disampaikan Witno Hadi Nurkholis selaku Devisi Perencaaan Karir asesmen tersebut memiliki tujuan untuk mengetahui kepribadiaan dan profesi apa yang bisa di pilih untuk jenjang karir dimasa depan untuk anak-anak Panti Putri Aisiyah Karanganyar Tegal.


Setelah selesai mengisi asesmen perencaaan karir sesuai kepribadiaan, anak-anak panti akan diarahkan untuk memilih karir mereka kedepan, dimana mereka akan diberikan satu lembar daun kering untuk dituliskan profesi apa yang akan mereka pilih yang nantinya dari apa yang mereka pilih dan dituliskan pada satu lembar daun kering tersebut akan di sematkan di pohon karir dan itu menjadi hasil luaran atau output dari devisi karir.(hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar