Pj Bupati Kobar Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si, Hadiri Jambore Kader PKK 2024

Pj Bupati Kobar Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si,  Hadiri Jambore Kader PKK 2024 Red

SINARPAGINEWS.COM, KALTENG KOBAR - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si, menghadiri pembukaan Jambore Kader PKK Kabupaten Kotawaringin Barat ke-4 Tahun 2024. Acara pembukaan berlangsung di Aula Kiai Gede, Kantor Bupati, pada Rabu (5/6). Kegiatan Jambore Kader PKK merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TP PKK secara berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Tema Jambore Kader PKK tahun ini adalah “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Kobar Jaya dan Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Budi Santosa mengungkapkan apresiasi pemerintah terhadap dedikasi dan kerja keras para kader PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera. "Sebagai organisasi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, PKK memiliki peran strategis dalam mendorong terwujudnya keluarga yang sejahtera, bahagia, maju, dan mandiri, melalui peran aktif para kader PKK di setiap tingkatan, kita dapat menggerakkan berbagai program pemberdayaan yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas hidup keluarga dan masyarakat," kata Budi Santosa.

Budi Santosa berpesan khusus kepada para kader PKK agar terus meningkatkan kapasitas diri, menunjukkan kreativitas dan inovasi, serta memperluas jangkauan program-program PKK untuk menyentuh seluruh lapisan masyarakat. "Tugas dan tanggung jawab sebagai kader PKK sangat mulia, berperan penting dalam memberdayakan keluarga dan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, serta menjaga ketahanan dan ketangguhan sosial di tengah perkembangan zaman yang semakin dinamis, oleh karena itu, keberadaan dan dedikasi kader PKK harus terus diperkuat dan dipertahankan," ujarnya.

Budi Santosa berharap kegiatan lomba Jambore Kader PKK ini menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan memperkuat solidaritas antar kader PKK. "Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, saya yakin organisasi PKK akan semakin kuat dan mampu berkontribusi secara optimal bagi pembangunan di kabupaten Kotawaringin Barat," tambahnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar