Wadan Kormar Pimpin Penyambutan Personel Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Korp Marinir Gobang 1 TA 2023

Wadan Kormar Pimpin Penyambutan Personel Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Korp Marinir Gobang 1 TA 2023 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Uni Suherlan bersama Inspektorat Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal Try Subandiyana, S.H., didampingi Ketua Cabang 1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Jeane Try Subandiyana, menyambut kedatangan personel Satgas Pamtas RI-PNG _Mobile_ Korps Marinir Gobang 1 TA 2023 di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/06/2024).

Penyambutan kedatangan personel Satgasmar Pamtas RI-PNG _Mobile_ Korps Marinir Gobang 1 TA 2023 dimulai dari jajar kehormatan dan diiringi lagu Mars oleh para Petarung Korps Marinir Cilandak, dilanjutkan laporan Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr.Opsla., kepada Wadan Kormar, dan pengalungan bunga oleh Wakil Komandan Korps Marinir kepada Dansatgasmar di gerbang masuk Pos 1 Brigif 1 Marinir.

Selanjutnya Wadan Kormar beserta pejabat Korps Marinir yang hadir dan para Petarung Korps Marinir Cilandak mengantar personel Satgasmar masuk ke lapangan Apel Brigif 1 Marinir untuk melaksanakan rangkaian Upacara Penyambutan.

Pada upacara penyambutan Satgasmar Pamtas RI-PNG _Mobile_ Korps Marinir Gobang 1 TA 2023, Wadan Kormar membacakan sambutan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. dimana Dankormar menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan, kerja keras, disiplin serta dedikasi yang sangat luar biasa di daerah penugasan.

"Tugas yang telah kalian emban adalah ujian sejati akan keberanian dan ketangguhan Korps Marinir dalam melindungi nilai-nilai kemanusiaan serta memberikan konstribusi yang besar bagi tetap tegaknya keutuhan dan kedaulatan negara Republik Indonesia", ucap Dankormar menyambut kedatangan prajuritnya.

Selanjutnya Dankormar juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG _Mobile_ Yonif 7 Marinir. "Jadikan pengalaman sebagai guru yang terbaik dan tularkan pengalaman berharga kepada rekan-rekan yang lain sehingga menjadi referensi untuk penugasan selanjutnya menjadi lebih baik", ujarnya.

"Selamat berkumpul kembali dengan keluarga, ucapan salam dan terima kasih kepada keluarga yang selama ini mendoakan dan mendukung kalian dalam melaksanakan penugasan, mereka jugalah yang selama ini menantikan kesuksesan kalian dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan", tambahnya.

Akhir rangkaian kegiatan penyambutan personel Satgas dilaksanakan foto bersama dan pemberian salam ucapan selamat datang kepada perwakilan Personel Satgas yang diawali oleh Wadan Kormar bersama ibu dan Irkormar bersama ibu serta Pejabat Utama Kormar lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Bigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., beserta ibu, Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2) Brigadir Jenderal Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., beserta ibu, para pejabat utama Mako Kormar, Danbrigif 4 Ma/BS, para Komandan Kolak Kormar, Komandan Kolak Pasmar 1, Komandan Satlak dan Ibu-ibu Jalasenastri.

 

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar