Yudisium PPG Daljab UPS, Cetak Guru Profesional dan Sesuai Kebutuhan Zaman

Yudisium PPG Daljab UPS, Cetak Guru Profesional dan Sesuai Kebutuhan Zaman Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - PPG Universitas Pancasakti Tegal (UPS) melaksanakan Yudisium Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) UKMPPG Periode 1 Tahun 2024 Pasa Sabtu 29 Juni 2024. Kegiatan ini dilakukan secara online dengan Aplikasi Zoom Meting.


Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti oleh seluruh peserta Yudisium. Kegiatan dilanjutkan pembacaan SK Kelulusan, sambutan dan penyerahan sertifikat pendidik, sumpah profesi guru serta kesan dan pesan.


Dalam Laporanya, tercatat dinyatakan Lulus 186 dan berhak mendapatkan sertifikat pendidik. Ke 186 dari berbagai prodi diantaranya Perikanan 2, Bahasa Indonesia 29, Bahasa Inggris 31, Bimbingan dan Koseling 31, Ekonomi 31, Matematika 32 dan PPKn 30. dan berhak mendapatkan sertifikat pendidik.


Wakil Rektor 1 Prof Dr Purwo Susongko M.Pd membuka kegiatan secara langsung.


Beliau berpesan untuk mengamalkan ilmu selama mengikuti proses PPG guna meningkatkan kualitas pendidikan. Melalui pendidikan PPG daljab ini makin kuat dalam kompetensi pedagogiknya, profesionalnya, sosial dan personalnya.


 Direktur Program Profesi Dr Beni Habibi M.Pd juga menyampaikan, dengan mengikuti program PPG di UPS tentunya guru mendapatkan penguatan kompetensi yang harus di miliki oleh guru, yang tentunya akan melahirkan guru profesional sesuai dengan kebutuhan zaman, dengan meguasai 4 kompetensi mulai dari kopetensi Kepribadian, Pedagogik, Sosial dan Profesional. 


”Saya Berharap Para lulusan PPG Dalam Jabatan dengan dibuktikan Sertifikat Pendidik Profesional dari Program Profesi Program Studi PPG siap mengabdi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa” Ungkapnya.(hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar