Idul Adha 1445 H, Kejati Jatim Menyelenggarakan Penyembelihan Hewan Kurban

Idul Adha 1445 H, Kejati Jatim Menyelenggarakan Penyembelihan Hewan Kurban Red

SURABAYA – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban di halaman parkir kantor pada hari Selasa (18/6/2024).

Acara ini diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh jajaran pegawai Kejati Jatim, takmir masjid, dan masyarakat sekitar.

Tahun ini, Kejati Jatim berkurban 6 ekor sapi sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia yang telah Allah SWT berikan.

Prosesi penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan khidmat dan sesuai syariat Islam, dipimpin oleh petugas yang berpengalaman.

Pada penyelenggaraan Idul Adha ini, Kejati Jatim melibatkan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban sebelum disembelih dan memastikan hewan kurban dalam kondisi sehat dan layak untuk dikorbankan.

Setelah disembelih, daging kurban dibersihkan dan dipotong-potong dengan rapi untuk kemudian didistribusikan kepada Yayasan SMA Bina Taruna Surabaya, Yayasan Yatim Piatu Bani Yakub, Yayasan Gemilang, Ponpes At Tohibbin, Yayasan Bina Umat Al Masykah Surabaya, para pegawai, pramubakti, masyarakat sekitar masjid serta rekan-rekan awak media.

Ketua Panitia Qurban, Sulistio Edi, SH. menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara penyembelihan hewan kurban dengan lancar dan khidmat.

“Penyembelihan hewan kurban ini memiliki makna yang mendalam, dimana kita diajarkan untuk berkurban, mengorbankan sesuatu yang berharga dan menjadikan momentum Idul Adha ini sebagai refleksi diri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT., dengan harapan agar semangat kepedulian dan solidaritas sosial antar sesama dapat terus terjalin dan semakin kuat.

Acara penyembelihan hewan kurban di Kejati Jatim ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial institusi terhadap masyarakat dan Kejati Jatim berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

BAGIKAN

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar