KSR PMI Unit UPS Sukses Gelar Pancasakti Red Cross Competition (PRCC) ke-VI

KSR PMI Unit UPS Sukses Gelar Pancasakti Red Cross Competition (PRCC) ke-VI Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - KSR PMI Unit UPS sukses menggelar Pancasakti Red Cross Competition (PRCC) ke-VI pada Jumat (21/6/2024).


Pancasakti Red Cross Competition (PRCC) ke-VI merupakan sebuah ajang perlombaan PMR Wira yang diadakan oleh KSR PMI Unit Universitas Pancasakti Tegal. PRCC tahun ini mengusung tema "Menguatkan Semangat Generasi Muda yang Inovatif Guna Menjunjung Tinggi Sportivitas di Era Digitalisasi".


Acara ini diikuti oleh 70 peserta yaitu 13 kontingen dari 11 sekolah di Jawa Tengah, kegiatan ini dilaksanakan 2 hari dari tanggal 21-22 Juni 2024 dimulai dari pembukaan hingga pelaksanaan lomba.


Perlombaan PRCC Ke- VI ini diantaranya:1. Pertolongan Pertama, 2. Lomba Cepat Tanggap, 3. PRC Favorite, 4. PRC Journalist, 5. Media Komasi, 6. Pentas Seni. 


Selain menjadi ajang untuk unjuk prestasi, kegiatan ini juga memperebutkan piala bergilir rektor yang tahun ini didapatkan oleh SMA N 2 Slawi Tim A. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses dari pembukaan sampai dengan penutupan.


Dengan dilaksanakannya Pancasakti Red Cross Competition (PRCC) ke-VI ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi PMR Wira untuk meningkatkan kreativitas mereka dalam bidang kepalang merahan khususnya di era digitalisasi.


Rektor UPS Dr Taufiqulloh M.Hum menyampaikan kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai pihak. Menurutnya, kegiatan ini menjadi ajang bagi pelajar SMA/SMK sederajat untuk berprestasi melalui jalur PMR Wira.


 "Kegiatan ini bertujuan mengembangkan kreativitas, mendorong kesadaran kemanusiaan dan menciptakan jaringan positif pada siswa. Sehingga tercipta kolaborasi yang lebih besar dalam upaya kemanusiaan serta mampu mengeksplorasi potensi mereka dalam bidang teknologi dan kemanusiaan," Ucap Rektor.


Di waktu yang sama Wakil Rektor III Imam Asmarudin SH MH menambahkan, jadikanlah prestasi yang membanggakan ini sebagai apresiasi diri dan sebagai bahan renungan untuk kita semua agar tetap rendah hati dan tidak boleh terlalu terlena akan prestasi yang telah didapat sehingga terus lah belajar dan tingkatkan kemampuan sehingga apa yang sudah didapatkan hari ini akan tetap dapat dipertahankan di ajang perlombaan di tahun-tahun yang akan datang.(hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar