Tingkatkan Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat, DKP3 Gelar Pelatihan Keterampilan Pengolahan Ikan

Tingkatkan Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat, DKP3 Gelar Pelatihan Keterampilan Pengolahan Ikan

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Tingkatkan Ekonomi dan kesehatan masyarakat Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Pengelolaan Ikan (DKP3) Kota Sukabumi gelar Pelatihan Keterampilan Kerja Pengolahan Ikan, Kamis, 20 Juni 2024 di Aula Balai Benih Ikan, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Warudoyong.

Pj. Ketua Forikan Kota Sukabumi, Diana Rahesti, saat menghadiri kegiatan tersebut mengapresiasi inisiatif DKP3.

Diana menilai kegiatan yang diselenggarakan tersebut, sebagai langkah tepat untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat dalam mengolah ikan.

Menurutnya, kegiatan ini dapat membuka peluang usaha baru dan pendapatan masyarakat, serta membantu memperkuat ekonomi Kota Sukabumi.

Pj. Ketua Forikan Kota Sukabumi, Diana Rahesti saat memberikan sambutan 

“Saat ini Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah sedang berusaha untuk mencegah serta menurunkan stunting," katanya. 

Dari olahan ikan ini, ia berharap bisa menjadi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) karena tidak sedikit anak-anak yang kurang gemar mengkonsumsi ikan.

Ia mengajak para peserta agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan ilmu yang diperoleh sebaik-baiknya.

Dengan demikian, mereka diharapkan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang cukup untuk membuka usaha di bidang pengolahan ikan, yang pada gilirannya akan membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Pemerintah Kota Sukabumi dalam meningkatkan taraf hidup warga melalui peningkatan keterampilan kerja dan pengembangan sektor ekonomi lokal. 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar