Penembakan terhadap Kedubes Amerika Serikat di Lebanon

Penembakan terhadap Kedubes Amerika Serikat di Lebanon Red Kedubes AS di Lebanon

SINARPAGINEWS.COM, LEBANON - Sejumlah media mengabarkan penembakan terhadap Kedutaan Besar Amerika Serikat, di kota Beirut, Lebanon, pada hari Rabu (6/5/2024) pagi.

Akun media sosial Sabeereen News, melaporkan, insiden penembakan terjadi di sekitar Kedubes Amerika Serikat, yang terletak di wilayah Awkar, utara kota Beirut.

Tidak lama kemudian, stasiun televisi Al Jazeera, membenarkan aksi penembakan terhadap Kedubes AS, dan mengumumkan, penembakan ini terjadi di wilayah Awkar, Beirut.

Aksi penembakan terjadi selama setengah jam, dan salah satu pelaku penembakan dikabarkan terbunuh. Sampai saat ini belum ada pihak di Lebanon, yang mengakui secara resmi berada di balik penembakan terhadap Kedubes AS tersebut.

Beberapa saat kemudian, wartawan media Al Araby Al Jadeed, mengabarkan aksi penembakan hebat di sekitar Kedubes AS, di Awkar, utara Beirut, dan kehadiran sejumlah banyak aparat keamanan Lebanon, di lokasi.

Menurut Sabeereen News, seorang pelaku penembakan terbunuh atau terluka, dan dua lainnya berhasil melarikan diri. Pasukan Lebanon, saat ini tengah berpatroli di sekitar Kedubes AS.

Setelah itu kantor berita resmi Lebanon, mengumumkan terjadinya aksi penembakan di dekat Kedubes AS, di Awkar, dan pasukan Lebanon, menutup jalan raya menuju kedubes.

Sementara itu, stasiun televisi Lebanon, Al Manar, menayangkan video detik-detik terjadinya penembakan di dekat Kedubes Amerika Serikat, di media sosial miliknya.

Kedubes AS mengumumkan, "Rabu pagi pukul 8:34 terjadi penembakan senjata ringan di dekat pintu masuk Kedubes AS. Tapi berkat tindakan cepat pasukan Lebanon, aparat keamanan, dan tim keamanan kami di Kedubes, fasilitas serta tim kami berada dalam kondisi aman. Penyelidikan berlanjut, dan kami menjalin kontak erat dengan pejabat Lebanon." (HS)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar