Senyawa Rilis Album ke-2 Bertajuk "Selisih", Hadirkan 11 Lagu

Senyawa Rilis Album ke-2 Bertajuk "Selisih", Hadirkan 11 Lagu Chairul Ichsan Band Senyawa beranggotakan lima personil, antara lain Hafi (keybord), Candra (guitar, vocal), Ale (Guitar), Rensha (bass) dan Ghofar (drum).

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Group band asal Jakarta, Senyawa, yang terbentuk pada tahun 2019 kembali merilis album kedua berjudul ‘Selisih’. Saat ini Band Senyawa beranggotakan lima personil, antara lain Hafi (keybord), Candra (guitar, vocal), Ale (Guitar), Rensha (bass) dan Ghofar (drum), Setnyawa berhasil merampungkan album ‘Selisih’ hanya dalam waktu sekitar sebulan. Hal tersebut terungkap saat konferensi pers perilisan album ‘Selisih’ yang berlangsung di Glamz Cilandak, Jakarta Selatan pada hari Jum’at, 7 Juni 2024. 

Saat jumpa pers yang dipandu oleh Allay Error tersebut, vokalis Candra mengungkapkan tentang album ‘Selisih’ mengangkat tema perselisihan. "Melalui lirik yang kuat dan melodi yang menghanyutkan, Senyawa menangkap esensi dari pengalaman ini dan menyampaikannya kepada pendengar dengan cara yang emosional dan introspektif."

“Benang merahnya adalah selisih, jadi per track lagu kadang lagu A dan lagu B nggak nyambung. Tapi Selisih, sama-sama mengungkapkan perselisihan yang kita rasain,” ujar Candra sang vokalis Senyawa saat jumpa pers di peluncuran Album “Selisih” di Glamz Antasari, Jumat (7/6/2024).

Mengenai jenis musik yang diusung oleh Senyawa, Candra menjelaskan, “Pengaruh musik kami beda-beda. Untuk album ‘Selish’ ini ada akustiknya, ada folknya, ada pop juga. Jadi kami memainkan banyak unsur musik. Untuk pengaruh musik Senyawa kalau dari dalam negeri ada BIP dan dari luar ada Extreme.”

Daftar Lagu dan Platform Digital Album SELISIH terdiri dari 11 lagu yang masing-masing memiliki cerita dan pesan tersendiri. Setiap lagu merupakan refleksi dari berbagai bentuk perselisihan dan perjuangan yang dialami oleh manusia. Album ini tersedia di semua platform digital, sehingga dapat dinikmati oleh para penggemar musik di mana saja dan kapan saja.

Video Musik dengan Konsep Animasi 2D Sebagai bagian dari promosi album SELISIH, Senyawa juga akan meluncurkan video musik dengan konsep animasi 2D. Video musik ini diharapkan dapat memberikan pengalaman visual yang unik dan menambah dimensi baru dalam menikmati musik mereka. Animasi 2D dipilih untuk menggambarkan cerita dari lagu-lagu dalam album ini dengan cara yang kreatif dan artistik.

Mengenai nama Senyawa yang menyerupai nama band lain yang berseliweran di dunia maya, Candra mengaku tidak kuatir. “Kami telah mendaftarkan dan mempatenkan nama Senyawa di HAKI. Lagu-lagu kami juga sudah dipublishing sehingga tidak perlu ada kekuatiran di kemudian hari.”

Berikut daftar lagu album ‘Selisih’ dari Senyawa

BUNGAKU

DEJAVU

SI ALE

SAMA

JAGA DIA

JIKA NANTI

GA MAU

GA BOLEH MANJA

AKU BUKAN SIAPA SIAPA

RUMAH TUA

BAHAGIA ITU SEDERHANA

 

 

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar