Sorgum Bar, Solusi Camilan Sehat

Sorgum Bar, Solusi Camilan Sehat Affan Safani Adham

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Nutrisor.id, tim yang terdiri dari dua mahasiswa program Bisnis Jasa Makanan: Astrid Silpa Ivanka, Fani Melani, dan satu mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Nurul Syamsiyah beserta dosen pembimbingnya Retnosyari Septiyani, S.T.P., M.Si., telah berhasil mendapatkan pendanaan untuk produk inovatif mereka, Sorgum Bar, solusi camilan sehat yang dirancang untuk membantu mengelola kadar gula darah dan memberikan nutrisi seimbang.

Sorgum Bar adalah snack bar unik yang terbuat dari sorgum, biji-bijian bergizi yang secara alami rendah gula dan kaya serat. Produk ini dirancang khusus untuk penderita diabetes atau mereka yang berisiko terkena kondisi tersebut.

Visi tim ini adalah menyediakan pilihan camilan sehat dan lezat yang dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam kehidupan sehari-hari sehingga memudahkan masyarakat dalam mengatur kadar gula darah dan menjaga pola makan seimbang.

Tim ini secara resmi meluncurkan Sorgum Bar pada 5 Juni 2024 lalu di platform media sosial seperti Instagram, TikTok dan Facebook. Produk tersebut tersedia untuk dibeli melalui platform ini serta melalui pasar TikTok.

“Kami sangat senang mendapat pendanaan untuk produk inovatif kami, Sorgum Bar,” kata Astrid Silpa Ivanka, pemilik Nutrisor.id, Minggu (23/6/2024).
Timnya berkomitmen untuk menyediakan pilihan camilan sehat dan lezat yang dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat. "Kami percaya Sorgum Bar berpotensi merevolusi cara masyarakat mengelola kadar gula darah dan menjaga pola makan seimbang," papar Astrid.

Pendekatan inovatif tim terhadap pengembangan produk dan komitmen mereka dalam menyediakan pilihan camilan sehat telah membuat mereka mendapatkan pengakuan dan pendanaan melalui program PKM-K (Program Kreativitas Mahasiswa - Kewirausahaan), sebuah penghargaan bergengsi yang mendukung proyek-proyek inovatif di Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sorgum Bar dan Nutrisor.id bisa kunjungi platform media sosial atau hubungu +62 821-177-690-27. (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar