Mahasiswa PPG UPS Adakan Gerakan Kreasi Literasi Pada Anak Panti Aisiyah Karanganyar

Mahasiswa PPG UPS Adakan Gerakan Kreasi Literasi Pada Anak Panti Aisiyah Karanganyar Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 tahun 2023 Universitas Pancasakti Tegal (UPS) melaksanakan pembukaan untuk proyek kepemimpinan di Panti Asuhan Putri Aisiyah Karanganyar Dukuhturi Tegal, Rabu (19/6).


Cara tersebut diawali dengan pembukaan oleh Ahmad Iskandar, S.Pd selaku pimpinan ketua panti asuhan putri aisiyah, beserta dosen pemimpin lapangan M. Arif Budiman, M.Pd selaku dosen pengampu proyek kepemimpinan. Acara tersebut dihadiri oleh anak-anak panti putri aisiyah yang berjumlah 20 anak dimana rata-rata mereka berusia remaja.


Dalam acara tersebut mahasiswa PPG Prajabatan melaksanakan mata kuliah proyek kepemimpinan, proyek mata kuliah kepemimpinan adalah mata kuliah yang bertujuan untuk memberikan service learning ke masyarakat dimana dalam proyek kepemimpinan pada PPG Gelombang 2 ini menumbuhkan kreasi literasi dengan meningkatkan skill kemandirian berwirausaha.


Kegiatan proyek kepemimpinan memiliki tujuan mengedukasi, memberikan informasi dan membagi kebahagian dengan panti asuhan putri aisiyah sebagai mitra pelaksana layanan proyek kepemimpinan, di projek kepemimpian dari bidang studi bimbingan konseling terbagi menjadi 4 bidang layanan yaitu bidang agama, pendidikan, kewirausahaan dan perencanaan karir.


Dimana dari 4 bidang layanan memberikan layanan baik seperti layanan edukasi ngaji asik dengan metode games, belajar asik dengan metode diskusi, pengembagan kewirausahaan dengan ecoprint dan asesemen perencaan karir sesuai kepribadian.


seperti yang di sampaikan Iskandar kepada mahasiswa PPG Prajabatan sekecil ilmu yang diberikan akan memberikan dampak yang pengaruh besar untuk anak-anak kami, dan dari Pak Arif Budiman menyampaikan pelaksaan projek kepemimpinan ini anak-anak panti tidak hanya mampu menciptakan ketampilan membuat souvenir namun juga bisa memasarkanya produk secara online, mahasiswa PPG Prajabatan dari bidang studi BK berharap dengan adanya projek kepemimpinan ini semoga menjadi wadah dalam mengimplementasikan dan mengaktualisasikan ilmu yang di dapan di dalam kampus.(Hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar