Pelepasan Siswa SD Mutu Digelar Besok, Lulus 51 Anak dan Wisuda Tahfidz 45 Anak

Pelepasan Siswa SD Mutu Digelar Besok, Lulus 51 Anak dan Wisuda Tahfidz 45 Anak Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - SD Muhammadiyah 1 (SD MUTU) Kota Tegal mengadakan kegiatan Haflah Akhirrussanah pelepasan peserta didik kelas VI dan Wisuda Tahfidz angkatan ke 7 Tahun bertempat di Gedung Serbaguna Berdedikasi di Jalan Setiabudi Kota Tegal pada Minggu (23/6/2024).

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Ina Oktaviana, SPdSD melalui ketua panitia pelepasan siswa Nur Azizah, S.Pd mengatakan, jumlah siswa yang lulus tahun ini 100 persen dengan nilai memuaskan sebanyak 51 anak dan yang mengikuti wisuda tahfidz sebanyak 45 anak.

Pelepasan siswa tahun ini mengusung tema mewujudkan generasi qurani dalam bingkai keragaman budaya Nusantara.

Dikatakan Nur Azizah bahwa para siswa nantinya akan mementaskan tarian, menyanyi tunggal, story telling, paduan suara, pagelaran dolanan anak hingga sendra tari.

" Yang menarik adalah jumlah wisuda kelas tahfidz tahun ini paling banyak. Dan besok pas acara, siswa bakal membaca hafalan surat An-Naba dan surat Ab-Basa." Ujarnya, Sabtu (22/6) Malam.

Dia menambahkan, setelah itu ada doa khotmil qur'an dan lagu hafidz qur'an. Ada prosesi wisuda tahfidz dan prosesi kirab siswa kelas 6. Acara bakal dimulai pukul 08.00 wib hingga selesai.

Bakal dihadiri pula, dari Dinas pendidikan Kota Tegal, Korwil Tegal Timur, pengawas, PDM, PCM, kepala sekolah dari sekolah penggerak, kepala sekolah FGM, kepala sekolah TK ABA dan wali murid kls 1-6.(Hid/spn).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar