Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Percepat Vaksinasi Melalui 5 Sentra

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Percepat Vaksinasi Melalui 5 Sentra Dok Puspen TNI

KENDAL – Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kendal berjalan sesuai target, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengunjungi sentra vaksinasi di Objek Wisata Curug Sewu Patean, Selasa (13/7/2021).

Disampaikan, untuk mempercepat dan mengejar target vaksinasi masal, pihaknya membuka lima sentra vaksin yang tersebar di seluruh wilayah di Kendal. Yakni, di Stadion Kebondalem, Aula Kecamatan Kaliwungu, Aula Kecamatan Weleri, Objek Wisata Curug Sewu, dan Kolam Renang Boja.

Selain itu, lanjut Dico, dengan dibukanya lima sentra vaksin diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan vaksin, mengingat antusias warga sangat tinggi. Sehingga, diharapkan tidak menimbulkan kerumunan yang dapat memicu penyebaran Covid-19. Untuk itu, pihaknya sudah mengatur pelaksanaan dengan cara mendaftar melalui online.

“Yang harus diperhatikan adalah saat pelaksanaan, warga yang hendak divaksin harus mengikuti alur dari petugas sehingga tidak ada kerumunan. Kita akan lakukan evaluasi setiap hari untuk melihat pelaksanaan agar lebih baik dan tidak menimbulkan kerumunan,” terang bupati.

Ditambahkan, setelah adanya lima sentra vaksin, setiap harinya bisa melayani 2.500 orang. Sampai saat ini, sudah lebih dari 115.000 orang masyarakat umum yang divaksin. Untuk dapat mencapai target, bupati meminta meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar jumlah vaksin untuk masyarakat Kendal ditambah, mengingat Kendal masuk dalam zona merah.

Pada kesempatan itu, bupati meminta masyarakat mau membantu para tetangganya yang ingin vaksin, namun tidak tahu cara bagaimana alur pendaftaran yang dilakukan secara online. Sehingga, diharapkan semua masyarakat Kendal bisa mengikuti vaksinasi. (spn//Heri)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar