Semnas PPG UPS, Tingkatkan Softskill dan Literasi Digital Guru Profesional

Semnas PPG UPS, Tingkatkan Softskill dan Literasi Digital Guru Profesional Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Program Profesi Universitas Pancasakti Tegal menyelenggarakan Seminar Nasional (Semnas) pada kamis 30 Mei 2024 yang dilakukan secara ONLINE melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini mengusung tema “Pengembangan Softskill dan Literasi Digital Guru Profesional”.


Ketua Panitia Yulia Nur Ekawati M.Pd mengatakan, Seminar nasional diikuti oleh 243 pemakalah dan lebih dari 250 peserta. ” tujuan untuk memberi tempat dan ruang bagi para pendidik, praktisi pendidikan, dan calon guru professional untuk menyampaikan ide, temuan, dan informasi penting dalam perkembangan dunia pendidikan yang semakin penuh dengan tantangan.” Ucapnya.


Pembicara Seminar Nasional kali ini oleh Prof. Dr. Dinn Wahyudin, M.A (Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia) dan Widya Ayu Marliana, M.Pd (Guru Penggerak, Guru SMP Negeri 2 Brebes) serta Yulia Gita Fany, ST., M.Si. 


Dalam Sambutanya Direktur Program Profesi Dr. Beni Habibi M.Pd menyampaikan Kegiatan seminar ini adalah untuk mengetahui arah dan kebijakan PPG Prajabatan kedepan, sebagai media komunikasi bertukar pengetahuan dan pengalaman serta wadah identifikasi masalah dan pemecahannya terkait tantangan guru profesional di masa depan” kami berharap para lulusan akan menjadi guru yang di tunggu tunggu kehadiranya di kelas nanti untuk pembelajaran.” Ucap Direktur Program Profesi.


”Seminar Nasional Prodi PPG UPS Tegal Bertujuan untuk menambah wawasan dan kompetensi ilmu pendidikan yang berpedoman pada profil pelajar pancasila, semua mahasiswa PPG Prajabatan sebagai calon guru profesional dalam seminar ini juga memberikan kesempatan untuk menjadi pemakalah dan bagi yang artikelnya bagus noveltinya maka akan di terbitkan di jurnal nasional PPG, jurnal terakreditasi sinta dan prosiding seminar nasional.” Tambahnya.


Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan materi oleh nara sumber yang kemudian di lanjutkan dengan tanya jawab. Kegiatan berjalan lancar dan kondusif nampak para mahasiswa antusias dalam menyimak dan bertanya kepada pemateri.(Hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar