Dewan Gereja Dunia Kritik Kelanjutan Genosida Israel di Gaza

Dewan Gereja Dunia Kritik Kelanjutan Genosida Israel di Gaza Red

SINARPAGINEWS.COM, WCC - Dewan Gereja Dunia (WCC) mengkritik berlanjutnya kejahatan israel di jalur Gaza, serta menyerukan gencatan senjata segera dan pengiriman bantuan kemanusiaan tanpa syara

Menurut Al Jazeera, Dewan Gereja Dunia (WCC), yang berkantor pusat di Swiss dalam sebuah pernyataan hari Selasa (11/6/2024) mengatakan bahwa perang dan penderitaan di Jalur Gaza disebabkan oleh karakter buruk dari tindakan tentara Israel di wilayah, dan kegagalan untuk mematuhi prinsip-prinsip dasar hukum humaniter internasional dan moralitas.

"Gencatan senjata akan mengakhiri penderitaan ini, dan kami menyerukan akses tanpa syarat terhadap bantuan kemanusiaan dan mengirimkan bantuan yang cukup kepada orang-orang yang membutuhkan dan dimulainya proses politik yang berarti bagi masyarakat di kawasan untuk hidup dalam damai dan bermartabat," kata Dewan Gereja Dunia.

Lebih dari delapan bulan berlalu sejak dimulainya agresi rezim Zionis ke Jalur Gaza tanpa hasil dan prestasi apa pun, rezim Zionis kian hari semakin tenggelam dalam krisis internal dan eksternal.

Lebih dari delapan bulan berlalu sejak dimulainya agresi rezim Zionis ke Jalur Gaza tanpa hasil dan prestasi apa pun, rezim ini semakin hari semakin tenggelam dalam krisis internal dan eksternal.

Selama periode ini, rezim Zionis tidak mencapai apa pun selain pembantaian, penghancuran, kejahatan perang, pelanggaran hukum internasional, pemboman organisasi bantuan, dan kelaparan di wilayah Gaza.

Lebih dari 37.000 orang Palestina gugur dan sekitar 85.000 lainnya terluka dalam serangan tentara rezim Zionis di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023.(PH)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar