Tujuan Inspektorat Kodam IV Diponegoro Lakukan Pengawasan dan Evaluasi Progjagar Kodim Brebes

Tujuan Inspektorat Kodam IV Diponegoro Lakukan Pengawasan dan Evaluasi Progjagar Kodim Brebes Dok

SINAR PAGI NEWS, BREBES - Inspektorat Kodam IV Diponegoro, mengirimkan tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) ke jajaran Kodim di Korem 071 Wijayakusuma, termasuk ke Kodim 0713 Brebes.

Dijelaskan Dandim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, tujuan tim yang dipimpin Kolonel Suprapto, Irutben Itdam IV Diponegoro, selaku Ketua Tim B Wasrik Itdam IV Diponegoro, adalah juga untuk melakukan evaluasi pelaksanaan program dan non program yang telah dilaksanakan Kodim Brebes pada TA. 2020 dan juga Triwulan I TA. 2021.

“Pemeriksaan administrasi yang dilengkapi dokumentasi foto, dilakukan secara menyeluruh kepada masing-masing staf dan juga Koramil,” terangnya.

Menurutnya, kontrol juga untuk pertanggungjawaban penggunaan dukungan anggaran program.

Untuk fungsi strategis lainnya, yaitu untuk meningkatkan kinerja satuan. Pasalnya, kinerja satuan kewilayahan dapat dilihat dari produk laporan/administrasi yang dihasilkan.

Sementara itu, disampaikan Ketua Tim Wasrik, Kolonel Suprapto, jika ditemukan kelemahan administrasi program maka akan langsung diberikan solusi perbaikan anggota pemeriksa, sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran selanjutnya akan lebih baik lagi. (Aan)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar