UPT IPI UPS Tegal Gelar Workshop Publikasi Ilmiah

UPT IPI UPS Tegal Gelar Workshop Publikasi Ilmiah Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL- Jumat (31/5/2024) bertempat di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti digelar sebuah acara yang betajuk penyegaran kembali semangat publikasi ilmiah yang dikemas dalam sebuah acara workshop yang mengambil tema “Strategi Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi.


Acara ini digelar sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh UPT Inovasi dan Publikasi Ilmiah (IPI) UPS Tegal sebagai salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan kembali semangat kepada semua dosen UPS Tegal untuk kembali menulis artikel maupun jurnal ilmiah, khususnya jurnal ilmiah internasional yang bereputasi.


Acara dibuka oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh, M.Hum yang secara langsung menyampaikan berbagai program yang akan dijalankan kedepan dalam rangka meningkatkat kualitas penelitian yang ada di Universitas Pancasakti Tegal terutama dalam publikasi jurnal ilmiah internasional bereputasi. Dirinya berharap agar kedepan dilaksanakan seminar camp khusus penilisan artikel atau jurnal ilmiah bereputasi.


Dalam sambutannya kepala UPT IPI UPS Tegal yuni Arfiani, M.Pd menyampaikan rasa terimakasihnya kepada rektor dan narasumber yang telah bersedia mensukseskan acara tersebut termasuk kepada seluruh peserta yang sudah hadir mengikuti acara tersebut. Pihaknya berharap agar kegiatan itu dapat diikuti dengan baik oleh semua peserta yang berasal dari dosen – dosen UPS Tegal khususnya dosen – dosen muda yang memiliki kemauan dan kesempatan yang lebih luas.


Dalam acara ini penyelenggara menghadirkan dua orang narasumber yang berasal dari akademisi diantaranya adalah Dr. Fahrus Zaman Fadhly, S.Pd.,M.Pd., dari Universitas Kuningan yang miliki segudang prestasi khususnya dalam publikasi jurnal internasional bereputasi. Dalam kesempatan ini Dr. Fahrus Zaman Fadhly, S.Pd.,M.Pd menyampaikan materi tentang standar Penulisan artikel ilmiah untuk publikasi jurnal internasional bereputasi. Sedangkan pembicara selanjutnya adalah Prof. Dr. Purwo Susongko, M.Pd dari Universitas Pancasakti Tegal yang membawakan materi “Strategi Membangun Road Map publikasi ilmiah di jurnal Internasional bereputasi.Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif antara peserta dan pemateri yang kemudian ditutup oleh pramuwicara Meyga Agustia Nindya, M.Pd.(hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar