Menko Polhukam Umumkan Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas Periode 2024-2028

Menko Polhukam Umumkan Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas Periode 2024-2028

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Hadi Tjahjanto mengumumkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 37 tahun 2024 mengenai nama-nama Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Kepolisian Nasional untuk periode 2024-2028 di Kantor Kemenko Polhukam pada Jumat (21/06/24).

“Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 37 tahun 2024, ditetapkan Pansel Calon Anggota Kompolnas periode tahun 2024-2028 dan terhitung pada hari ini, pansel sudah mulai bekerja dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Hadi.

Untuk selanjutnya, Menko Hadi menambahkan panitia seleksi akan melakukan serangkaian tahapan tahapan seleksi dalam menjaring calon Anggota Kompolnas yang kemudian akan disampaikan kepada Presiden,

“Melakukan tahapan-tahapan seleksi dan menentukan nama calon anggota Kompolnas, dan menyampaikan nama-nama calon anggota Kompolnas kepada Presiden RI sebanyak dua kali jumlah anggota Kompolnas untuk dipilih Presiden,” tambah Hadi.

Ia meminta para wartawan untuk ikut mensosialisasikan dan memonitor seluruh proses seleksi hingga pada saatnya terpilih sebanyak 12 nama yang akan diserahkan kepada Presiden Republik Indonesia, serta akan dipilih sebanyak 6 (enam) nama oleh Presiden untuk dilantik sebagai Anggota Kompolnas Periode 2024 – 2028.

“Seluruh proses seleksi akan berjalan secara transparan, akuntabel, proporsional, dan profesional, sehingga diharapkan para Anggota Komisi Kepolisian Nasional yang lulus seluruh tahapan seleksi yang terdiri dari 3 orang unsur pakar kepolisian dan 3 orang unsur tokoh masyarakat, memiliki integritas dan motivasi yang kuat dalam rangka melaksanakan tugas sebagaimana diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan,” tegas Menko Hadi. (Nan)

Berikut adalah daftar lengkap panitia seleksi calon Anggota Kompolnas periode 2024-2028:

  1. Prof. (Ris) Hermawan Sulistyo selaku Ketua merangkap Anggota;
  2. Komjen Pol. Ahmad Dofiri selaku Wakil Ketua merangkap Anggota;
  3. Dr. Yenti Garnasih selaku Sekretaris merangkap Anggota;
  4. Deputi Kamtibmas Kemenko Polhukam selaku Anggota;
  5. Irjen Pol. (Purn) Carlo Brix Tewu selaku Anggota;
  6. Irjen Pol. (Purn) Bekto Suprapto selaku Anggota;
  7. Edi Saputra Hasibuan selaku Anggota;
  8. Nur Kholis selaku Anggota; dan
  9. Alfito Deannova Ginting selaku Anggota.

Tim Humas Kompolnas.

.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar