LSI Sebut Faruq Ibnul Haqi Unggul Tingkat Popularitas Dan Elektabilitasnya, Jipri: Ini Kabar Gembira

LSI Sebut Faruq Ibnul Haqi Unggul Tingkat Popularitas Dan Elektabilitasnya, Jipri: Ini Kabar Gembira A.Wahidin Ket.foto:( Jipri Ketua tim pemenangan Faruq Ibnul Haqi)

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Ketua tim pemenangan Faruq Ibnul Haqi H. Supriyanto menyampaikan kabar gembira bahwa hasil survei yang dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar melalui Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebut Faruq Ibnul Haqi unggul dari sisi popularitas dan elektabilitas.


Hal ini disampaikan saat press rilis di posko pemenangan Faruq Ibnul Haqi di jalan kapten Sudibyo Kota Tegal, Jumat (31/5/2024).


Dikatakan H. Supriyanto atau akrab dipanggil Jipri, bahwa survei LSI yang dilaksanakan pada 6-12 Maret 2024 lalu menandakan bahwa beliau Faruq Ibnul Haqi bisa diterima di masyarakat kota tegal. Dan itu berarti, jika pilwalkot Tegal dilaksanakan hari ini maka Faruq Ibnul Haqi lah yang menjadi pemenangnya. Beliau unggul dari kandidat lain.


Dari hasil yang diterima sebanyak 133 lembar ada beberapa poin-poin, maka perlu kami sampaikan kepada masyarakat luas tentang siapa dan bagaimana profesionalismenya, geografinya serta popularitas dan elektabilitas seorang Faruq Ibnul Haqi.


Tiga kandidat terunggul urutan pertama adalah Faruq yang mendapatkan angka sebanyak 12 persen setelahnya incumbent Dedy Yon Supriyono dengan angka 7,4 persen dan Habib Ali Zaenal Abidin dengan angka 4,8 persen dan tidak memilih 66,4%. Kalau kemudian kami menghitung secara angka-angka jika 66,4% dibagi 3 maka Faruq Ibnul Haqi tetap di posisi yang paling unggul.


Hasil survei LSI ini secara eksplisit, pertama kami sebagai Tim Pemenangan Faruq Ibnul Haqi menyampaikan suatu penghargaan yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Tegal, kami mengapresiasi kepada Tim Pemenangan Faruq Ibnul Haqi, dimana apresiasi ini kami sampaikan karena Alhamdulillah atas kuasa dari kekuatan Gusti Allah tentunya dan kerja keras dari Tim Pemenangan.


Jipri juga menjelaskan alasan LSI mengapa Faruq unggul dalam survei pertama karena tim pemenangan yang dibentuk melakukan sosialisasi tinggi dengan membagikan, menyebarkan, dan memasang baliho hingga stiker persentasenya 47,9 persen.


Kemudian alasan yang kedua, Faruq Ibnul Haqi adalah putra daerah, dimana dari hasil LSI, masyarakat Kota Tegal ini menginginkan Wali Kota Tegal 2024-2029 harus putra daerah, itu angkanya tinggi yaitu sebesar 75,6%, sedangkan yang menginginkan bebas calon dari manapun hanya 24,4%.


Alasan yang ketiga, Faruq Ibnul Haqi adalah seorang profesional baik pendidikan maupun basic pribadi personalnya sebagai magister urban planning atau kandidat PhD doktor penataan kota dimana angkanya cukup tinggi hampir 14%, ini mengalahkan kecintaan kepada profesional yang lain. Jadi masyarakat Kota Tegal membutuhkan Calon Wali Kota yang punya basic natani kota, di dalam dokumen itu ada yang bisa menanggulangi kebanjiran itu angkanya hampir 15%.


Yang terakhir, masyarakat Kota Tegal ingin ganti Wali Kota, faktanya didalam grafik LSI yang tidak menginginkan incumbent jadi Wali Kota itu adalah 51%, sedangkan yang menginginkan incumbent jadi Wali Kota itu hanya 38,4%, yang tidak tau 10,6%.


Artinya masyarakat tidak menginginkan incumbent untuk jadi Wali Kota kembali. Nah itulah yang mendorong Faruq Ibnul Haqi landing bagus di survei LSI jika Pilkada dilakukan hari ini.(hid/spn).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar