PJ walikota Cimahi Dicky, Pancasila adalah sebuah anugerah yang mengandung nilai-nilai luhur

PJ walikota Cimahi Dicky, Pancasila adalah sebuah anugerah yang mengandung nilai-nilai luhur Ibrahim

SINARPAGINEWS.COM CIMAHI  - Setiap tanggal 1 Juni Pemkot Cimahi setiap tahunnya memperingati hari lahir Pancasila, guna mengenang para pendiri bangsa. Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kota Cimahi Tahun 2024 di gelar di Lapangan Apel kantor Pemkot Cimahi yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Cimahi serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Sabtu (01/06/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi hadir sebagai pembina upacara menyampaikan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia YudianWahyudi, pada Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

Dicky menyampaikan peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momen yang penting, karena Pancasila merupakan pemersatu di tengah kemajemukan bangsa Indonesia. “Pancasila adalah sebagai pemersatu bangsa, ideologi kita semua dan lebih daripada itu Pancasila itu adalah anugerah yang sangat luar biasa karena dengan itulah kemajemukan bangsa Indonesia dapat menjadi satu ya dalam KebhinekaanTunggal Ika.”

Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dangotong royong. “Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional ‘Bhinneka Tunggal Ika’”,” imbuh Dicky.

Terkait tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024“Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, Dicky menyampaikan bahwa Pancasila telah menuntun bangsa Indonesia untuk memiliki orientasi yang jelas menuju 100 tahun Indonesia merdeka dan Indonesia Emas 2045 sehingga nilai-nilai Pancasila harus di implementasikan ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar