Peringatan Harlah Pancasila, Pj. Walikota Sukabumi Teguhkan Pancasila Untuk Indonesia Emas

Peringatan Harlah Pancasila, Pj. Walikota Sukabumi  Teguhkan Pancasila Untuk Indonesia Emas Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Pemerintah Kota Sukabumi menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (1/6/2024).

Upacara diikuti seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkot Sukabumi. Para pelajar dan veteran juga hadir. Dalam momen ini, Penjabat Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji memimpin jalannya upacara.

Setiap tanggal 1 Juni selalu diselenggarakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara Nasional oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Tahun ini tema yang diusung adalah "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045"

Peringatan ini sebagai bentuk bahwa Pancasila menjadi panduan dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Peringatan ini pun menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

Pancasila sebagai dasar negara dan pemersatu bangsa harus terus dilestarikan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semangat Pancasila, masyarakat dapat membangun Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera. 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar