Kemana arah Permainan Keamanan Washington dengan Korea dan Jepang?

Kemana arah Permainan Keamanan Washington dengan Korea dan Jepang? Red

SINARPAGINEWS.COM, PARS TODAY - Menteri Luar Negeri Korea Selatan mengonfirmasi kesepakatan Seoul, Tokyo dan Washington untuk meningkatkan kerja sama keamanan.

Menlu Korsel, Cho Tae-yul menyatakan alasan penandatanganan peningkatan kerja sama keamanan antara negaranya dengan Jelang dan Amerika adalah pejanjian keamanan baru antara Rusia dan Korea Utara.

Menurut laporan Pars Today, Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan juga direncanakan menggelar manuver gabungan baru "Ujung Kebebasan" musim panas tahun ini.

Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir, dengan melancarkan beragam tudingan, berusaha mengenalkan Korea Utara sebagai ancaman bagi Asia Timur, sementara itu, Korut menilai AS dan sekutunya sebagai pemicu eskalasi tensi di kawasan.

Sebelumnya wakil kepala staf gabungan di Komisi Pusat Militer Cina seraya menjelaskan bahwa AS adalah tantangan terbesar bagi keamanan dan stabilitas di kawasan mengatakan:

Washington berupaya membentuk versi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di kawasan Asia-Pasifik untuk mempertahankan hegemoninya di kawasan tersebut. (MF)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar