Objek Wisata Kawah Putih Bangun Sarana Sosial Tempat ibadah Masjid Untuk Pengunjung.

Objek Wisata Kawah Putih Bangun Sarana Sosial Tempat ibadah Masjid Untuk Pengunjung.

SINARPAGINEWS.COM, KAB.BANDUNG – Adanya tempat wisata telah terbukti dapat mendorong pertumbuhan perekonomian melalui peluang investasi dan peluang kerja.

Salah satunya Objek wisata Kawah Putih yang saat ini masih jadi primadona saat momen liburan akhir pekan maupun liburan hari raya. Ribuan wisatawan setiap harinya datang ke objek wisata yang berada di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung ini.

Perum perhutani sebagai pengelola obyek wisata kawah putih dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pengunjung terus berupaya melakukan pembenahan pasilitas umum maupun  sosial .

Pasilitas sosial    dengan adanya kelengkapan  telah di bangunya sarana ibadah masjid untuk pengunjung. Termasuk  kios kios pedagang dan sarana MCK  yang menjadikanya jadi nyaman tertata rapi. Pengeloala wisata kawah putih  H.Oce terus memasiksimalkan ke butuhan pengunjung .

Maka tak heran, pengelola mengklaim terjadi peningkatan pengunjung yang cukup signifikan di momen akhir pekan terutama hari sabtu dan Minggu.

"Berdasarkan pantauan dan perbandingan per harinya ada peningkatan,  Pengelola Kawah Putih H.Oce kepada sinarpaginews.com,(10/6/2024).

Saking ramainya wisatawan yang datang ke Kawah Putih, pihak pengelola H.Oce mengakui sempat terjadi kepadatan di area pintu masuk. Namun saat hujan tiba ada beberapa wisatawan yang mengurungkan niatnya untuk datang ke kawah putih.

H.Oce mengimbau masyarakat yang akan datang ke kawah putih untuk mempersiapkan barang bawaannya. Pasalnya objek wisata tersebut memiliki suhu udara yang dingin.

"Bagi wisatawan yang ingin datang ke kawah putih jangan lupa membawa peralatan pribadi. Kaya jaket, tutup kepala, obat-obatan pribadi. Ini perlu karena memang pengunjung dari perkotaan menuju pegunungan. Jadi tentu ada perubahan suhu yang signifikan ini perlu disiapkan," kata oce.

 

 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar