Pontren Madinatussalam Yayasan Al Ittihad Jatiroke Kec.Jatinangor Kab.Sumedang Gelar Sunatan Massal

Pontren Madinatussalam Yayasan Al Ittihad Jatiroke Kec.Jatinangor Kab.Sumedang Gelar Sunatan Massal

SINARPAGINEWS.COM, KAB.SUMEDANG - Pondok Pesantren Madinatussalam Yayasan Al Ittihad Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat menggelar kegiatan Tabligh Akbar dan Sunatan Massal sebanyak 25 anak yang berasal dari berbagai daerah se-Jawa Barat.

Acara  dimeriahkan oleh pagelaran pencak silat, upacara adat dan Singa Depok serta kreasi seni tari, hapalan hadis dan Alquran oleh para santriwan dan santriwati berlangsung di Kampung Jatiroke RT.04 RW,04 hari Ahad tanggal (06/08/2023).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh aparat pemerintah Kabupaten Sumedang, para ulama dan tokoh masyarakat, Kepala Desa Jatiroke, Sekcam Kecamatan Jatinangor para tokoh Paguyuban Seni Budaya Sumedang (PSBS DPC Kecamatan Jatinagor).

KH. Rd.Adul Qohar Nurzaman Alqodsy, Lc  Pimpinan Pondok Pesantren Madinatussalam dan pendiri Yayasan Al Ittihad

KH. Rd.Adul Qohar Nurzaman Alqodsy, Lc, selaku  Pimpinan Pondok Pesantren Madinatussalam dan pendiri Yayasan Al Ittihad menyampaikan banyak - banyak terimakasih 'Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza, kepada berbagai pihak yang telah ikut andil membantu baik tenaga dan pikiranya yang tidak bisa disebutkan satu persatu semoga Alloh membalas kebaikan mereka semua sehingga terlaksananya kegiatan ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar tidak ada halangan apapun. “ungkap KH. Rd.Adul Qohar.

A

H.Erlan Burdani Ketua panitia sunatan massal dan Tabligh Akbar Pontren Madinatussalam Yayasan Al Ittihad Jatiroke

H.Erlan Burdani selaku Ketua panitia sunatan massal dan Tabligh Akbar Pontren Madinatussalam Yayasan Al Ittihad Jatiroke Kabupaten Sumedang untuk tahun 2023. Menyampaikan “bahwa digelarnya kegiatan ini dalam rangka rangkaian memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H tahun 2023.

Dimana sebelumnya malam Minggu sudah menyelenggarakan  rangkaian kegiatan Tabligh Akbar dan siang hari Minggu ini sunatan massal yang Alhamdulillah pada tahun ini meningkat ada sebanyak 25 anak Sunat yang berasal dari berbagai daerah se Jawa Barat.

Diantaranya ada yang berasal dari Kabupaten Sumedang, kabupaten Garut, Majalengka, Kota Bandung, Bandung Barat dan Kabupaten Bandung“.ungkapnya.

Sementara terkait dengan pendanaan atau biaya H.Erlan menyampaikan sebagian besar dari jemaah Pontren Madinatussalam Yayasan Al Ittihad dan donatur lainya”pungkasnya.

Oce Iwan Suprianto,Spd. Ketua Majelis Ta’lim Pontren Madinatussalam Yayasan Al Ittihad Jatiroke

Oce Iwan Suprianto,Spd. sebagai ketua majelis Ta’lim dalam sambutanya menyampaikan terimakasih banyak kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar dan sunatan massal yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Madinatussalam Yayasan Al Ittihad.

Begitu juga kepada para orang tua anak sunat/hitan terimakasih atas kerjasamanya dan dukunganya dan mohon maaf atas segala kekurangan fasilitas yang diberikan oleh kami atas nama panitia dari ponpes.

Semoga anak anaknya dijadikan anak anak yang soleh senantiasa bisa mengabdi kelak kepada kedua orang tua dan agamanya Amiin.

Okay Rohmana, Ketua Paguyuban Seni Budaya Sumedang (PSBS DPC Kecamatan Jatinagor) 

Ketua Paguyuban Seni Budaya Sumedang (PSBS DPC Kecamatan Jatinagor) Okay Rohmana, menyampaikan banyak terimakasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Madinatussalam dan pendiri Yayasan Al Ittihad almukarom Bapak KH. Rd.Adul Qohar Nurzaman Alqodsy, Lc serta kepada ketua panitia dan jajaranya, yang telah memberikan kesempatan kepada pelaku Paguyuban Seni Budaya Sumedang (PSBS DPC Kecamatan Jatinagor.

Telah diberikan ikut andil menampilkan pagelaran pencak silat, upacara adat dan singa depok dalam Gelar Sunatan Massal, dan semoga kolaborasi antara ulama dan pelaku seni budaya khususnya di kecamatan Jatinangor terus terjalin dengan baik.”ungkap Abah Okay.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar