Penuh Kekeluargaan Warga Griya Bandung Indah RW 07 Sembelih 11 Sapi dan 28 Kambing Qurban

Penuh Kekeluargaan Warga Griya Bandung Indah RW 07 Sembelih 11 Sapi dan 28 Kambing Qurban Asep Ruslan Penyembelihan Sapi Qurban ke-2 di halaman Masjid Al Amanah GBI RW.07, Senin 17 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan)

Allah tidak akan menerima daging-daging dan darah-darah hewan qurban mereka, akan tetapi yang Allah terima adalah ketaqwaan dari kalian (QS. Al-Hajj ayat 37)

SINARPAGINEWS.COM, BOJONGSOANG KAB. BANDUNG – Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H/2024 M tahun ini, warga di Komplek Griya Bandung Indah (GBI) khususnya di RW 07 Desa Buahbatu Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung mengikuti ibadah Shalat Hari Raya Idul Adha dengan khusyu dan tawadhu di halaman Masjid Al Muhajirin dan Masjid Al Amanah dan terkumpul hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 28 ekor kambing.

Sapi Qurban ke-1 yang sudah di sembelih di halaman Masjid Al Amanah GBI RW.07, Senin 17 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan)

Warga merasa bersyukur, pasca pelaksanaan shalat Idul Adha dilanjutkan penyembelihan hewan qurban dengan penuh kekeluargaan yang dilaksanakan di halaman Masjid Al Muhajirin sebanyak 9 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Untuk Masjid Al Amanah pemotongan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing, yang dilaksanakan di halaman Masjid Al Amanah, Senin (17/6/2024) pagi.

Kegiatan pemotongan Sapi Qurban di halaman Masjid Al Amanah GBI RW.07, Senin 17 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan)

Menurut Ketua DKM Masjid Al Amanah H. Wawa Wahyudin, SE kepada Sinarpaginews.com mengatakan, perayaaan hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M di Komplek GBI khususnya di 3 RT dalam lingkungan RW 07, berjalan hidmat dari mulai pelaksanaan sholat Idul Adha yang dilanjutkan penyembelihan hewan qurban hingga terselenggaranya beberapa program dan kegiatan keagamaan.

Penyembelihan Kambing Qurban ke-8 di halaman Masjid Al Amanah GBI RW.07, Senin 17 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan)

“Berkaitan dengan udhiah atau qurban, alhamdulillah Allah SWT memberikan rezeki bagi jamaah sekalian terkumpul 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing, itu ruang lingkupnya kecil dalam 3 RT saja.  Sedangkan untuk satu RW 07 kalau digabungkan dengan Masjid Al Muhajirin, itu ada sekitar 12 ekor sapi dan 28 ekor kambing,” kata H. Wawa.

H. Asep Ruslan, H. Wawa Wahyudin dan Kamal Soleh di halaman Masjid Al Amanah GBI RW.07, Senin 17 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan)

Selanjutnya H. Wawa mengatakan, pesan moral dari Idul Adha tentu saja adalah kita harus senantiasa sabar dalam menghadapi segala ujian dan tabah. Dan selalu berhusnudzon kepada Allah SWT.

“Insya Allah, Allah SWT akan memberikan segala sesuatu yang terbaik bagi kita kalau kita senantiasa sabar di dalam menjalani. Akhirnya takwa saja ujiannya dan peningkatan taqwa adalah outputnya,” pungkas Ketua DKM Al Amanah.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar