Denny Frust Rilis Album Ke-4: "Ada Unsur Musik Blues Jazz bahkan Soul di Tiap Aransemennya"

Denny Frust Rilis Album Ke-4: "Ada Unsur Musik Blues Jazz bahkan Soul di Tiap Aransemennya" Dok Humas Denny Frust Luncurkan It's Alrightā€¯ merupakan album ke-4

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Denny Frust adalah mantan penyanyi band SKA berbasis di Indonesia "Monkey Boots". Denny Frust telah meninggalkan band pada tahun 2016 dan memulai karirnya sendiri sebagai solois di kancah musik SKA, Reggae dan Soul. Selama karirnya, Denny telah merilis 4 album, dan lebih dari 10 lagu /single. 

“It's Alright” merupakan album ke-4 yang dirilis Denny Frust pada tahun 2024. "It's Alright" berkisah tentang menguatkan dan memotivasi diri kita sendiri seiring kemajuan kita dalam menjalani hidup. Terdapat 8 track dalam album ini dan kesemuanya mempunyai nuansa dan aransemen yang berbeda-beda dengan benang merah musik Jamaika. Lalu apa perbedaan album "It's Alright" dengan album - album Denny sebelumnya dipandang dari sudut musik dan lirik

“Dari segi lirik gak terlalu banyak berbeda karena udah ciri khas Denny Frust menulis lirik yang positif memotivasi dan menguatkan, Yang berbeda di album ini setiap lagu punya vibes dan tastenya sendiri, kalian bisa dengarkan unsur musik blues jazz bahkan soul di tiap aransemennya”, terang Denny Frust,

Denny Frust sering disebut sebagai musisi beraliran ska, reggae sampai rock steady, bahkan Denny sempat dijuluki sebagai Prince Of Ska, lewat album terbaru ini Denny menjelaskan secara gamblang mengenai apa musik yang selama ini dia mainkan.

“As we know Reggae Ska dan Rocksteady adalah bagian dari Jamaican Musik, itu kenapa gw bebasin orang mau bilang gw musisi musik apa, dan gw tau sebutan yang berbeda itu ada karena memang dari album pertama sampai saat ini musik gw variatif tapi masih akarnya tetap Jamaican Music”, ungkap Denny Frust.

Proses produksi album "It's Alright" ini dibantu oleh Fred Gaza, Radit Echoman dan Rafi Sumantri serta mixed masteringnya di Echo Labz Studio. 

Single pertama yang dipilih Denny Frust untuk dirilis dari album "It's Alright" adalah "Kutunggu Kau Pulang". Lagunya sendiri bercerita tentang bagaimana kita menjaga hubungan dengan cinta, pengertian dan kerinduan untuk selalu bersama orang yang kita cintai. 

“Kenapa “Kutunggu Kau Pulang” gw pilih sebagai single pertama? karena simple, sing a long dan liriknya mengajak kita bersikap lebih tenang, sabar, berbesar hati dan bisaKutunggu Kau Pulang” gw pilih sebagai single pertama? karena simple, sing a long dan liriknya mengajak kita bersikap lebih tenang, sabar, berbesar hati dan bisa meredam amarah ketika ada yang marah”, jelas Denny tentang alasan lagu ini yang akhirnya dipilih sebagai single pertama.

Denny Frust mendedikasikan album ini untuk anak-anaknya dan semua orang yang telah dengan tulus membantunya selama proses bermusik Denny Frust dengan harapan dapat menguatkan dan memotivasi kita semua. 

Sebelum rilis resmi, Denny Frust juga merilis album fisik (CD), dan mengelola tour pra-rilis di beberapa kota di Indonesia: Jakarta, Gresik, Palangkaraya, Banjarmasin, Makasar, Merauke, Jayapura dan Medan. Saat ini denny Frust sedang mempersiapkan Tour luar negeri di : China, Taiwan, Malaysia, Mongolia selama bulan Juni – Oktober 2024.

“Buat gw merilis album dan melakukan tour adalah satu kesatuan yang gak bisa dipisahkan, selain bisa bertemu orang-orang dan membuka jaringan baru, gw sekaligus juga bisa menjaga kewarasan dan kemurnian gw dalam berkarya. Dan karena gw udah terbiasa melakukan tour jadi semua udah well prepared, mulai dari jadwal sampai Kota mana yang dituju, mungkin yang sedikit butuh effort lebih untuk negara-negara yang butuh visa masuk karena banyak dokumen yang harus disiapkan, itu doank sih”, jelas Denny.

Menjalankan Tour itu selalu menarik buat gw, kalau Tour tidak selalu menarik mungkin gw udah berhenti melakukannya hahahaha”, tambah Denny menutup pembicaraan.

Saat ini album "It's Alright" dari Denny Frust yang terdiri dari 8 lagu yaitu : “It’s Alright, Kaulah Cahaya, Let My True Love, Ku Tunggu Kau Pulang, Jangan Lupa Daratan, Don’t Leave Me This Way, Free dan Pesta Akhir Minggu” sudah bisa disimak di seluruh digital store.

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar